BUDIDAYA DAN PENGEMBANGAN USAHA IKAN SANGAT POTENSIAL DI KELURAHAN DODU


Dodu Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Pagi tadi sekitar pukul 10.00 Wita senin, 25/01/2021.seorang inisiator danbDesainer Kondak datang menghadap Bapak Kepala Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima dan Alhamdulillah Bisa Diskusi dengan Pak Lurah Dodu Terkait Pengembangan Usaha di Kelurahan Dodu.


Kelurahan Dodu Memiliki Potensi yang besar di Bidang Perikanan Budidaya Dan Pengolahan mengingat sumber Air di dodu Cukup Untuk perikanan. 


Dalam Dialog Tersebut Arif Maulana AlBimawi menjelaskan terkait Potensi dan Sumber daya untuk Budidaya Kedepanya Akan di Kembangkan Usaha Budidaya Ikan Air Tawar Lele dan Nila, hasil Budidaya Tersebut Bisa Kita Oleh Menjadi Abon Ikan Lele. 


Menurutnya, untuk Langkah Awal Ini kita Mencoba Untuk Pembuatan Abon Ikan Tuna melalui Pemberdayaan Para Pemuda. Langkah Awal Memang Berat mengingat Pola Pikir Harus di Bangun dari Bawah Yaitu Para Pemuda yang sebagai penggerak, Sebagai Putra asli Kelurahan Dodu Sudah Sewajibnya Bagaimana Mengubah Pola Pikir dan Membangun Daerah yang lebih Baik..


Arif maulana albimawi juga menguoas bagaimana cara kita membius Para Pemuda untuk membudidayakan dan Pengembangan pada sektor Perikanan apalagi dibKelurahan Dodu ini sangat berpotensi untuk Kegiatan tersebut. 


Anak-anak Muda di maksud untuk mengarahkannha agar mereka memiliki Pekerjaan tetap dalam rangka mengurangi angka Pengangguran di Kelurahan Dodu khususnya bdan umumnya di Kota Bima ini. 


Dengan konsep Budidaya ikan ini tentu akan berpengaruh pada kegiatannya sebab nantinya hasil tersebut akan diberikan dan akan di ambil oleh mereka sendiri.Misalnya saja Budidaya Ikan Lele ang notabene nya tidak terlalu formil dan menggunakan Bahan yang begitu banyak tetapi cukup beberapa tempat yang penting ada untuk penampungnya saja. 


Sementara itu Kepala Kelurahan Dodu Kota Bima mengucapkan Apresiasi terhadap Usulam uang di sampaikan oleh Tokoh Inisiator dari Kelurahan Dodu ini. Memang di sadaribatau tidak bahwa potensi untuk mengembangkan Usaha di Perikanan berupa Budidaya ikan di sekitar Wilayah Kelurahan ini cocok sekali. 


Lanjutnya, di Wilayah ini cocok sekali untuk budidaya ikan seperti Ikan lele bahkan ikan-ikan yang lain yang di anggap mampu untuk mendapatkan Omzet dan dengan demikian juga diharapkan kepada Pemuda untuk saling mendukung adanya program ini. Sementara saat ini kami pun akan mengusulkannya pada Kelurahan dan Pemerintah dalam hal ini Kepala Dinas Perikanan dan kelautan Kota Bima. Harapnya. (MDG 021) . 

Load disqus comments

0 comments