EK-LMND KAB.BIMA MELAKUKAN AKSI BEBERAPA KANTOR DI BIMA


Woha Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Puluhan Mahasiswa dan Organisasi yang menamakan dirinya Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi(EK-LMND KAB. BIMA)melakukan Aksi di Depan Beberapa Kantor diBima pada hari ini kamis pukul 11.45 Wita. Puluhan Mahasiswa melakukan Kegiatan Aksinya tidak seperti Biasanya tetapi ini lebih pada bagaimana mereka menggunakan Alat seadanya hanya dengan Mega Pone yang di pegang oleh Salah satu Korkapnua saja. (21/01). 


Dalam aksi kali ini biasanya kalau aksi-aksi lainnya banyak menggunakan Sould sistem yang luar biasa tetapi kali ini mereka hanya menggunakan Motor Beroda Dua dan menggunakan Mega Pone secukupnya. 


Aksi tersebut di mulai di Depan Kantor BPN dan berjalan kami menuju Kantor Bupati Bima dan di kawal oleh Aparat Kepolisian sekitar Wilayah setempat. 


Dalam aksi tersebut salah satu Koordinator EK-LMND KAB. BIMA FIRMAN mengatakan  bahwa apa yang kami lakukan hari ini merupakan sebuah krutikan dengan melihat Fenomena yang terjadi saat ini. Misalnya saja banyak hal yang di lakukan oleh Pemerintah yang melabrak ketentuannya Undang-undang. 


Untuk itu kehadiran kami akan mempertanyakan banyak hal terkait sistem Pemerintah yang di nilai belum maksimal untuk melayani Masyarakat yang ada di Kabupaten Bima NTB ini. Dan dalam aksi tersebut Mahasiswa dan Organisasi mempertanyakan tentang, Pendidikan, Kesehatan, dan lagi-lagi Persoalan Pupuk. 


Dalam orasinya menyebut masih banyak anak-anak saat yang belum mengenyam Pendidikan yang bersifat sangat rendah sekali sebab yang kami lihat masih menggunakan sistem yang lama, dimana saat itu hanya orang-orang kaya saja yang mampu menyekolahkan anaknya sementara dari yang Miskin tidak bisa di lanjutnya. 



Dan masih banyak lagi persoalan yang kami tanyakan pada Pihak Pemerintah terutama masalah Kesehatan, dan Distributor Pupuk. Yang sampai saat ini masih belum jelas juntrungannya. 


Dan dari hasil Aksi tersebut beberapa Instansi melakukan Audiensi dengan Masa Aksi antara lain Dinas Kesehatan, Pendidikan dan Kabag ekonomi. Dan masing-masing mereka berjanji untuk berbenah dalam kaitan dengan tuntutan dari Mahasiswa tadi.Meskipun Aksi tersebut di sambut di bagian Pintu Utama sebelah Timur Kantor Bupati Bima. (MDG 011).

Load disqus comments

0 comments