FORUM PEMUDA PEDULI LINGKUNGAN, LAKUKAN GERAKAN GOTONGROYONG KELILING


Belo-Bima-Ntb. Media dinamika Global.Id- Forum Pemuda Peduli Lingkungan Kabupaten Bima lakukan Gerakan Gotongroyong Keliling Kecamatan Belo, bersama TNI, Polri dan Mustika Se-Kecamatan Belo, dengan adanya gerakan tersebut menghimbau kepada masyarakat agar membudayakan kehidupan bersih, Nyaman, dan Aman. Mari bersama-sama menjaga hati agar menciptakan lingkungan hidup terhindari dari para penyakit demi Dana Ro Rasa Maraso. Desa Ngali-Renda Kecamatan Belo, Kabupaten Bima. Rabu, 27/1/2021 pukul 8.30 wita


Ketua Forum Peduli Lingkungan Sudirman, S.Pd menyatakan, Lingkungan yang bersih tidak hanya untuk kita saja, orang lain pun memandangnya akan menjadi merasa nyaman dan aman, bersih memberikan manfaat yang banyak termasuk dalam pengendalian penyakit bahwa kita tahu lingkungan yang kotor adalah sarang dari banyak bibit penyakit berbahaya oleh karena itu disarankan untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan baik dan bersih dalam kehidupan sehari-hari." Ungkapan Sudirman, S.Pd.



Lanjutan Sudirman, S.Pd di sapa dengan Den Alex. " Kebersihan sebagian dari Iman, lingkungan adalah tempat yang sangat luas, tidak hanya di sekitar rumah saja, Namun dilorong-lorong maupun di pinggiran jalan umum harus kita bersihkan, pastikan kita bisa menjaga dengan baik. Kegiatan gotong royong ini di hadiri oleh Muspika Kecamatan Belom membahu melakukan gotong royong membersihkan Sampah di perbatasan Renda Dan Ngali." Ujarnya.


Tambahnya, Kemudian Muspika Se-Kecamatan Belo melakukan gotong Royong Pembersihan Sampah yg berada disepanjang Jalan perbatasan kedua Desa Tersebut dihadiri :

1. Camat Belo M.Chanra Kusuma Ap,

2. Anggota Polsek Belo

3. KUPT DPP Pertanian Kec.Belo 

4. Kasi Trantib Belo Bersama Anggota.

5. Kepala Puskesmas Ngali

6. Babinsa Desa Ngali

7. Kepala sekolah SMA 1 Belo bersama  guru "dan  Murid. 

8. Kepala sekolah MA Al-Jihad Ngali beserta guru dan murid. 

9. Kepala Sekolah SMP 1 Belo beserta guru dan murid.

10. Anggota Puskesmas Cenggu. 

Harapannya,  Kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Belo, khususnya bagian Belo selatan agar menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang Sampah sembarangan, buanglah pada tempatnya. Tutupnya. (MDG.03) 

Load disqus comments

0 comments