GUBERNUR NTB AJAK PEMUDA PELOPORI INDUSTRI DI WILAYAH NTB.


Lombok NTB. Media Dinamika Global. Id. Gubernur ajak Pemuda dan kaum rebahan Pelopori Industri di Wilayah NTB. Dengan melakukan perubahan di berbagai sektor industri baik dalam bentuk Usaha Industri Tomat, Kopi maupun yang paling bergengsi saat ini. Gubernur juga bersilaturahmi dengan Pemuda-penudi yang ada di Lombok dengan tujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dalam membangun NTB ini. (30/10). 


Usai silaturrahim bersama tokoh agama, Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah melanjutkan silaturrahimnya bersama kawula muda di Desa Pemenang barat - Kabupaten Lombok Utara. 


Bertempat di Markas Milenial, orang nomor satu di Pemprov NTB tersebut mendengar curhat dari anak-anak muda Lombok Utara. Kepada Gubernur, salah satu perwakilan pemuda menyampaikan bahwa, ditengah pandemi tersebut ia bersama teman-temanya lebih banyak rebahan daripada melakukan perubahan. 


“Karena belajar dari rumah, kami lebih banyak rebahan daripada melakukan perubahan, tentu itu semua kurang produktif,” ungkap Yulia Safitri dihadapan kepala dinas kebudayaan provinsi NTB. 


Lain lagi, Ana, salah satu pelaku UMKM yang saat ini memproduksi Kopi. Ia mengaku, kedatangan Gubernur menjadi penyemangat serta berharap produknya bisa bersinergi dengan pemerintah provinsi NTB.


“Kami memiliki produk kopi, kemasannya sudah di buat semenarik mungkin, tapi kami kesulitan dalam pemasaran dan permodalan,” ungkap perempuan berusia 29 tahun tersebut. 


Menanggapi hal tersebut, Gubernur NTB menyampaikan bahwa, industrialisasi di NTB telah berjalan sudah lama, industrialisasi tersebut menurut Gubernur tidak selalu identik dengan proyek-proyek besar. Namun di NTB, Bang Zul akan terus menghadirkan industri-industri kecil. 


“Industrialisasi tidak selalu identik dengan proyek besar, dulu petani kita jual cabai dan tomat, dengan hadirnya industrialisasi, tomat tersebut berubah menjadi olahan sambal, saus yang bisa dikalengkan,” ungkap Bang Zul. 



Selain itu, Bang Zul memotivasi muda-mudi milenial untuk memiliki keberanian yang dapat ditularkan melalui kreativitas mereka guna menginspirasi muda-mudi lainnya di NTB. 


“Generasi muda NTB harus berani tampil ke depan, jangan minder, mari kita lakukan perubahan,”ungkap Gubernur sambil menasihati agar anak muda NTB menjadi pelopor dalam memajukan daerah. (MDG 035).


Load disqus comments

0 comments