GUBERNUR NTB MENIKMATI DESTINASI WISATA KOLAM RENANG MANDALA DI DESA BAYAN


Lombok NTB. Media Dinamika Global. Id. Gubernur NTB menikmati Destinasi Wisata Kolam Renang pada Pukul 06.00 pagi, di Bayan, Lombok Utara. Sepagi ini, kami sudah menggigil bareng di Kolam Renang Mandala, Desa Bayan. Airnya sejuk dan jernih, di bawah rindang pohon-pohon di hutan adat bayan.


Mandi di sini dijamin tidak bikin kulit hitam. Karena dari sumber mata air, kolamnya tidak mengandung kaporit, dan suasananya teduh. Siapapun yang berkunjung ke sini bisa mendapatkan bonus menarik: menjelajahi hutan adat bayan seluas 10,3 hektar.Jadi sekali berwisata, dapat dua: jelajah hutan dan berenang.


Hutan ini ditumbuhi berbagai jenis pohon yang sudah sulit dijumpai di hutan-hutan lain. Warga Bayan sukses menjaga hutannya berkat penerapan awiq-awiq yang ternyata sangat efektif untuk mencegah eksploitasi hutan yang merusak lingkungan.


Kolam renang Mandala ini dikelola oleh Pokdarwis Bayan Eco Tourism yang baru saja mendapatkan bantuan program renovasi dari Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi NTB. Dengan renovasi, kolam ini jadi lebih bagus, dan rentu saja bisa mendatangkan pengunjung yang lebih banyak.


Ternyata, desa-desa kita bisa melahirkan destinasi wisata yang menarik. Ayo, kita ramaikan destinasi wisata di desa-desa kita.dengan tetap menjaga dan melestarikan Destinasi Wisata kita di Wilayah NTB. (MDG 035).

Load disqus comments

0 comments