KIPER CORNELLA MENDAPAT PUJIAN SETELAH MENGGAGALKAN 2 PENALTI BARCELONA


Sport. Media Dinamika Global. Id. Ramon Juan layak mendapatkan pujian saat Cornella menelan kekalahan dari Barcelona pada ajang Copa del Rey. 
Kiper berusia 21 tahun itu tampil tangguh dalam pertandingan tersebut.


Pertandingan di Camp Municipal de Cornella ini dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 2-0, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Namun, Barca membutuhkan waktu hingga babak tambahan untuk mengalahkan tim divisi 3 tersebut.


Barcelona kesulitan menundukkan Cornella karena performa impresif Ramon Juan di bawah mistar gawang. Kiper berusia 21 tahun itu berulang kali menggagalkan sejumlah peluang Barcelona.


Puncaknya, kiper asal Spanyol tersebut berhasil menggagalkan dua penalti Barcelona. Ia menepis tendangan dari Miralem Pjanic dan Ousmane Dembele.


Berkat aksi impresifnya itu, Ramon Juan berhasil mencatatkan rekor baru. Dilansir AS, ia menjadi kiper pertama yang menggagalkan dua penalti Barcelona dalam satu pertandingan.

Puji Kiper Cornella

Selepas pertandingan, Koeman memuji kiper Cornella, Ramon Juan. Menurutnya, sang sang pemain sudah tampil sangat luar biasa dalam pertandingan ini.


“Kiper mereka adalah pemain terbaik di lapangan. Kami memiliki cukup peluang untuk menjadikan pertandingan ini mudah,” kata Koeman dilansir Marca.


Performa DebutanIlaix Moriba menjalani debutnya bersama Barcelona dalam pertandingan ini. Koeman mengaku puas dengan penampilan beberapa debutannya.


“Mereka yang melakukan debut hari ini menunjukkan mereka bisa memiliki masa depan di klub, tapi kami juga melihat kami kehilangan banyak hal. [Ilaix Moriba] adalah prospek dan dia penting untuk masa depan klub,” lanjutnya.(MDG 037).


Load disqus comments

0 comments