KOMINFOTIK KOTA BIMA TERUS BERKOORDINASI PENANGANAN COVID 19 PADA SISWA-SISWI SD


Kota Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Dinas Komunikasi dan Informasi selalu dan selalu memberikan Edukasi lewat Sosmed dan atau Medsos tentang Pentingnya menjaga dan mencegah serta mematuhi Protokol Kesehatan yang saat ini masih mewabah di sejumlah Wilayah Kota Bima. Dan kali ini Pandemi tersebut Sahabat Kominfotik,menyasar anak-anak Siswa-siswi kita yang ada di Kota. Pasalnya selama mungkin kurang ya ada perhatian dari Orang tua untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan. 


Sebagaimana diketahui, awal Januari 2021, 5 orang siswa/siswi Sekolah Dasar di Kota Bima dinyatakan Positif Covid-19 yang bersumber dari Cluster Keluarga.ini dibebaskan karena kurangnya kesadaran dari kita semua para orang tua duduk yang bersifat apatis terhadap upaya pencegahannya yaitu dengan cara 3 M. 


Menindaklanjuti kejadian tersebut, Tim Gugus Pengendalian Covid-19 Kota Bima berkoordinasi dengan Pemprov NTB & menggelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Aula Pemkot Bima pada hari ini, Senin Tanggal 25 Januari 2021 Pukul. 10.00 Wita. 


Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota Bima, Sekretaris Daerah, seluruh Staf Ahli Walikota Bima, Asisten I & II, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, Kepala Dinas Dikbud, Kasat POL.PP, Kepala Bakesbangpol, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Koperindag, BAPPEDA, Litbang & Prokopim yang diisi dengan kegiatan Vicon Pra Munas IV APEKSI dengan Tema "Penguatan Kapasitas Pemerintah Daerah Dalam Penanganan & Pasca Pandemi Covid-19".


Dalam Rapat tersebut memutuskan bahwa Sistem Belajar Tatap Muka diliburkan selama 14 hari terhitung mulai Tanggal 26 Januari - 7 Februari 2021 dan untuk sementara Kegiatan Belajar Mengajar dilakukan dengan Sistem Daring (Dalam Jaringan) dan Luring (Luar Jaringan) sebagaimana yang tertuang dalam Surat Edaran Gubernur NTB & Keputusan Walikota Bima.


Dengan Demikian Walikota Bima menjelaskan pada awak Media akan segera meheluarkan Surat Edaran(SE)terkait adanya penghentian kegiatan sementara bagi Anak Sekolah di Wilayah Kota Bima. Dan berharapa keoda Masyarakat agar dapat mematuhi SE itu sehingga Kota Bima tidak lagi banyak yang teroaoar Virus Corona itu. 


Selain itu kepala Dinas Diskominfotik Kita Bima mengatakan bahwa untuk mencegah Pandemi Covid ini perlu dan Penting untuk adanya kesadaran kita dimulai dari dini sebab seandainya kita tidak dan lalai terhadap Pencegahan ini maka akan berdampak pada kita juga. 



Lanjutnya,di kota misalnya sudah Masyarakat kita yang teroaoar Covid 19 ini tentunya jangan di anggap sepele saja namun harus ada upaya Preventif dengan mengikuti Pola 3 M itu sendiri. 


Demikian, dihimbau kepada segenap warga masyarakat Kota Bima agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan #3M dimanapun berada.tuturnya


Dan Jagalah diri anda untuk menjaga keluarga anda !!bersatulah melawan Covid 19 agar kita tidak terpapar Covid ini."MAJA LABO DAHU".(MDG 01).

Load disqus comments

0 comments