MAJELIS TA'LIM AL-HIDAYAH MELAKUKAN PENGAJIAN DENGAN CERAMAH AGAMA DI DESA KALAMPA KECAMATAN WOHA


Kalampa Woha Bima. Media Dinamika Global. Id. Setiap hari Jumat sore perkumpulan Masyarakat atau di sebut Majelis Taklim di Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima gencar melakukan Kegiatan Keagamaan dengan mengisi Ceramah Agama oleh Ustadz dan Ustadzah yang kredibel dan memahami konsel Agama secara Global. Kegiatan itu berlangsung di Masjid Al-Falah Desa Kalampa Kecamatan Woha. (22/01). 


Kegiatan tersebut rutin di lakukan oleh para Jamaah baik yang laki maupun wanita tetapi yang lebih dominan adalah kaum Hawa. Jamaah yang mengikuti Kegiatan tersebut diperkirakan Puluhan Orang dan situasinya sangat menyenangkan dan di isi oleh beberapa orang Ustadz yang juga berasal dari Warga Desa Kalampa itu sendiri. 


Ustadz di maksud bernama Akbar Kideng, S. Pdi dan juga di pandu oleh Ketua Majelis Taklim di Dusun Tunas Muda Desa Samili Kecamatan Woha Farid, SE. SH. MM. 


Dalam Ceramah Agama itu Ustadz menjelaskan tentang arti penting Hubungan dengan sang Pencipta langit dan Bumi dan Hubungan dengan sesama manusia di atas Permukaan Bumi Allah SWT. 


Kondisi saat ini menurut Ustadz Kideng harus kita pandai-pandai bersyukur kepada Allah dengan Hablum Minallah dan Hablum Minnas, apa itu yaitu kita hidup di Dunia ini ibarat perahu yang berlabuh di Pelabuhan singgah sebentar lalu pergi lagi, begitu kita kita hidup di Dunia ini hanyalah persinggahan sementara padahal kehidupan akhirat jauh lebih kekal dan abadi. 


Oleh karena itu, Ustadz ini mengingatkan jika ingin selamat terhadap sebuah Kehidupan yang kekal makan perbanyaklah berhubungan dengan Allah SWT dengan menjalankan segala apa yang di perintahkan Allah SWT dan meninggalkan segala apa yang di larang oleh Allah SWT. Dan perbanyaklah berhubungan baik sesama Manusia agar kita mendapatkan keridhaan Allah SWT di mana hari tidak ada naungan kecuali Naungan dari Allah SWT. 


Oleh sebab itu dengan adanya kegiatan semacam ini marilah kita sadar untuk datang mendengarkan ta'niah dari para Ustadz yang selalu mengingatkan kepada kita bahwa kematian itu akan datang dan siapa pun pasti akan mengalami Kematian meskipun kita berusaha untuk menghindari Kematian itu di bawah Benteng sekalipun. 


Sementara itu kepala Dusun Mekar Sari Desa Samili Kecamatan Woha Muzakir Al-Haq, S. Pdi mengucapkan banyak Terima kasih kepada Ustadz dan juga kepada Para ibu yang meluangkan waktu untuk mendengarkan secara langsung Ceramah tersebut mudah-mudahan apa yang  di sampaikan tadi ada manfaatnya bagi kita semua. 


Semoga kita kedepannya menyadari betapa pentingnya berhubungan dengan Allah SWT tetapi juga sangat penting berhubungan Manusia itu sendiri, sebab tidak ada satu kebaikan yang amat penting kecuali kita berbuat baik untuk Allah SWT dan Manusia. 


Ketua Panitia Kegiatan Majelis Taklim Al-Hidayah Dusun Mekar Sari Desa Samili Farid, SE. SH. MM senada dengan apa yang di sampaikan kepada Peserta yang ikut dalam kegiatan rutin setiap sore jumat dengan harapan agar dapat tumbuh kembang sikap agamais dan toleransi antara sesama manusia dan jangan melihat kondisi statusnya tetapi lihatlah bahwa kita adalah sama di hadapan Allah SWT. (MDG 011).

Load disqus comments

0 comments