MERAIH PREDIKAT WBBM DI TAHUN 2021, KANWIL KEMENKUMHAM RIAU SUSUN STRATEGI


Pekanbaru.Media Dinamika Global. Id. Setelah Tahun 2020 lalu berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Tahun 2021 ini Kanwil Kemenkumham Riau langsung menargetkan meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Demi mewujudkan target tersebut. 


Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Ibnu Chuldun, bersama Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono, dan Kepala Bagian Program dan Humas, Sabar Tarida Uli Gultom, beserta jajaran Sekretariat WBK/WBBM Kanwil Kemenkumham Riau menggelar rapat di ruangan Kepala Divisi Administrasi, Jum’at siang (22/1).


Kepada peserta rapat, Kakanwil mengajak untuk menyusun langkah dan strategi demi meraih predikat WBBM. Utamanya adalah melahirkan inovasi baru untuk semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan. 


“Selain mempertahankan predikat WBK yang telah kita raih, tantangan kedepannya semakin sulit karena meningkat untuk meraih WBBM. Perlu strategi dan inovasi baru untuk mewujudkannya,” sebut Ibnu Chuldun. 


Kakanwil berharap Divisi Administrasi dapat mencetuskan suatu aplikasi baru yang belum dimiliki kanwil lain sehingga dapat menambah nilai plus Kanwil Kemenkumham Riau. 


“Sejatinya aplikasi dibuat nanti harus sesuai dengan metode 3M. Yaitu Mempercepat, Mempermudah, dan Mempermurah,” pesan Ibnu.


Sementara itu, Kepala Divisi Adminsitrasi menyatakan telah menyiapkan beberapa ide dan gagasan untuk dituangkan dalam beberapa aplikasi. 


Aplikasi ini diharapkan dapat menembus hambatan dan kesulitan yang dialami selama masa pandemi, sehingga nantinya dapat semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan. 


Untuk itu beliau berharap kepada Fungsional Pranata Komputer dan Sekretariat WBK/WBBM Kanwil Kemenkumham Riau untuk segera mempelajari dan merancang gagasannya agar dapat diaplikasikan dalam bentuk teknologi informasi. 



“Saat ini dunia serba digital. Semuanya online. Kita harus memanfaatkan teknologi informasi demi kemudahan pemberian layanan kepada masyarakat,” ucap Rudi Hartono. 


Seminggu kedepan, Tim dari Program dan Humas akan mulai mempersiapkan aplikasi tersebut sebelum nantinya dipaparkan pada rapat Tim WBK/WBBM Kanwil Kemenkumham Riau selanjutnya.(MDG Tim). 

Load disqus comments

0 comments