MEREGANG NYAWA DI HAJAR SUAMINYA SENDIRI.



Kawinda To'i Tambora Bima NTB. Media Dinamika Global.id. Nasib tragis dialami oleh Aan Anggriani,  ibu muda berumur 23 tahun warga desa Kawinda Nae Kec. Tambora Bima. Ibu muda harus merenggang nyawa karena di duga dihajar oleh suaminya sendiri Ma'rufi (22 tahun). 


Kejadian berawal pada pukul 14.00 tanggal 23 Januari 2021, suami menanyakan uang simpanan 300 ribu kepada istrinya namun uang tersebut habis untuk kebutuhan sehari-hari. 


Mendengar tersebut suami marah dan memukul tengkuk leher dan wajah bertubi-tubi sehingga jatuh tersungkur. Tak sampai disitu, melihat istrinya jatuh malah diinjak berkali-kali sampai tak sadarkan diri.


Melihat kondisi istrinya tak sadarkan diri, Ma'rufi segera meminta bantuan tetangga untuk membawa ke rumah sakit Dompu. Di hadapan tetangga dia memberitahu bahwa istrinya sakit. Namun sesampai rumah sakit Dompu istrinya sudah meninggal dunia. Di rumah sakit Dompu inilah barulah terungkap penyebab kematian istrinya.


Sebelum terjadi hal-hal yang diinginkan, Ma'rufi segera diamankan oleh tetangganya ke kantor polisi Polsek Tambora. Di hadapan petugas, dia beralasan menghajar istrinya karena uang tabungan untuk membeli obat rumput (herbisida) untuk tanaman jagung digunakan foya-foya untuk rebonding meluruskan rambut oleh istrinya sehingga dia kalap menghajar istrinya membabi buta sampai meninggal dunia.


Namun keterangan itu dibantah oleh tetangganya" Itu sebenarnya kata manja kepada suaminya, karena ngomongnya juga sambil tertawa. Saya juga sangat kaget dengan kejadian ini dan betul betul shock" ujar Ramadhan. 


Tokoh pemuda sekaligus ketua BPD Desa Kawinda Nae tersebut mengatakan kondisi mayat almarhumah rambutnya masih keriting, artinya keterangan yang dibuat Ma'rufi tidak benar. 




Dia menuturkan bahwa saudara Ma'rufi itu memang temperamen, suka marah dan menghajar istrinya. Bahkan kejadian terakhir menyebabkan istrinya meninggal dunia.


"Sebenarnya saudari Aan Anggriani ini sangat sabar, bahkan rela tidak makan asalkan suaminya bisa kenyang. Sementara suaminya tidak ada kerjaan"ujarnya. 


Pihak polisi belum diambil keterangan karena masih mengumpulkan bukti dan saksi untuk diambil keterangan.(MDG 07).

Load disqus comments

0 comments