PENYALURAN KARTU TANI TAHUN 2020 DI RORA DONGGO


Rora Donggo. Media Dinamika Global. Id. Penyaluran kartu tani kabupaten bima tahun 2020 di desa rora pada hari ini tgl 26 bulan 1 2021 oleh pihak bank negara indonesia.yang bekerja sama dengan Kementerian Pertanian dan Perkebunan mulai dari Pusat, Provinsi, dan Daerah bahkan sampai pada Kecamatan dan Desa. 


Hal ini di lakukan agar Masyarakat dapat menggunakannya dengan baik dan mengetahui tentang Fungsi kartu tani itu sendiri. Selain untuk mendapatkan pelayanan Pupuk bersubsidi maka bisa utk jadikan tabungan dan transaksi lain, seperti transfer uang, pembayaran listrik dan berlaku seperti kartu pada umumnya.


Demikian di Katakan oleh Pihak Bank BNI yang mewakilinya dalam Uraian singkatnya sebagaimana telah dijelaskan di atas tadi. Bahkan Jumlah masyarakat yg mendapatkan kartu di Rora Kecamatan Donggo sebanyak 300 orang, dengan syarat pengambilannya adalah berdasarkan Nomor Induk Kependudukan(NIK). 


Lanjutnya dalam Tahun ini sekian Data yang kami Terima, namun tidak menutup Kemungkinan akan ada Penambahan lagi sesuai dengan Kuota yang telah ditebang tetapkan oleh Pemerintah Pusat. Agar Bapak dan Ibu tidak berkecil hati agar bisa mengusulkan lewat Poktannya. Katanya. 


Sementara itu masyarakat yang memperoleh KTA Tani tersebut merasa senang dengan adanya program ini sehingga bisa jadi untuk Tahun Depan kita tidak lagi ada kekurangan Pupuk Bersubsidi bagi kita Petani. 



Selain biru, tentunya setiap hasilnya kita insyaallah akan menabung dari hasil dan sisa bayar utang di bank. Ya secara jujur saja kita di Rora ini hampir setiap Tahun bekerjasama dengan Pihak Bank untuk mengutang sehingga target Pupuk pun menjadi Kendala bagi Kita Petani. Tuturnya


Di bagian lain Kepala Desa Rora menyampaikan apresiasi terhadap Langkah yang di lakukan oleh Pemerintah dalam hal  ini Kementerian Pertanian dan Perkebunan yang mencoba menerapkan KTA Tani ini. Mudah-mudahan Masyarakat Tani bisa bermanfaat untuknya. (MDG 010).

Load disqus comments

0 comments