PERTEMUAN LOKAKARYA MINI BULAN JANUARI DI PUSKESMAS KOLO.


Kolo Asakota Bima NTB. MediavDinamika Global. Id. Lokakarya mini bulanan pertama merupakan lokakarya penggalangan tim yang diselenggarakan dalam rangka pengorganisasian untuk dapat terlaksananya rencana pelaksanaan kegiatan puskesmas (RPK).Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kita Bima Provinsi NTB. 


Kepala PKM Kelurahan Kolo mengatakan bahwa Pengorganisasian dilaksanakan sebagai penentuan penanggung jawab dan pelaksana setiap kegiatan serta untuk satuan wilayah kerja.Baik di tingkat Lingkungan kita Masing-masing. Tuturnya. (MDG 023).


Seluruh program kerja dan wilayah kerja Puskesmas dilakukan pembagian habis kepada seluruh petugas puskesmas dengan mempertimbangkan kemampuan yang dimilikinya.(Kemenkes,2018)


Lanjutnya, Puskesmas Kolo Sabtu, 30 Januari 2021, giat Lokakarya mini bulanan pertama bertujuan agar kita bisa memahami apa saja yang berkaitan dengan Program-program yang akan dilakukan nantinya, antara lain.

1. Penggalangan tim tentang peran, tanggung jawab dan kewenangan setiap pegawai Puskesmas.

2. Inventarisasi kegiatan puskesmas termasuk kegiatan lapangan.

3. Analisis beban kerja tiap pegawai.

4. Pembagian tugas baru.

5. Penyusunan RPK tahun berjalan berdasarkan RUK yang telah ditetapkan.

6. Penyusunan RPK bulanan berdasarkan RPK tahunan.

7. Penyusunan RUK untuk tahun selanjutnya.

Dalam kesempatan ini kepala PKM Kolo menyampaikan terimakasih batas jehadiranbdari para undangan, audiens, dan seluruh Pegawai, Petugas yang ada di PKM ini yang  telah bersusah payah dalam menyukseskan acara ini hingga acara ini terselenggara dengan baik meski sederhana. 


Sementara di bagian lain peserta pada awak Media ini mengatakan ucapan yang sama terhadap kegiatan ini dalam rangka untuk mengetahui betapa pentingnya mengetahui Tatacara, Tugas, dan Fungsi sebagai seorang yang memahami artikulasi ini. 

Load disqus comments

0 comments