PPL,DAN UPT CAMAT SOROMANDI SOSIALISASI SISTEM E-RDKK DAN PEMBAGIAN KARTU TANI DI SAMPUNGU


Sampungu Soromandi Bima. Media Dinamika Global. Id. Pegawai Penyuluhan Pertanian (PPL)Kecamatan Soromandi KHAIRULLAH, SP. dan Unit Pelaksana Tekhnis(UPT)Dispanbun Kecamatan Soromandi H. A. RAJAK, SH. Beserta Camat Soromandi Melalui Pegawainya yang bertugas di Sampungu ASLIM ABDULLAH, SH. Melakukan Sosialisasi terkait E-RDKK  di Sampungu.(29/01).


PPL Desa Sampungu KHAIRULLAH, SP mengatakan dalam kesempatan itu menjelaskan secara detail tentang banyak nya masalah yang berkaitan dengan Pupuk bersubsidi dari Pemerintah saat ini. Dan pada kesempatan ini kami sudah menyiapkan beberapa materi yang sangat urgensi untuk Petani kita. 


Lanjutnya, Insyallah kami akan senantiasa menyampaikan akan apa yang perlu kau ketahui,agar kau juga paham,agar semuanya bisa di pahami, sosialisasi penebusan pupuk dengan sestim E-RDKK dan juga rencana pembagian kartu tani,dan berbagai persoalan terkait hama dan penyakit tanaman yang di hadapi saat ini dan juga teknis pengendalian,di desa sampungu. 


Terkait dengan cara memperoleh Kartu Tani ini banyak yang belum sepenuhnya mendapatkannya sebab yang keluar pada hari ini adalah Kelompok Tani yang di Setor sejak Tahun 2017 lalu, dan dalam Kesempatan ini di harapkan kepada Ketua Kelompok Tani yang teregistrasi agar mengumpulkan KK pada masing-masing Kelompok agar dapat di balikan Data tersebut. Pungkasnya


Sementara Kepala UPT Dinas Pertanian dan Perkebunan Kecamatan Soromandi H. A. RAJAK, SH. Mengungkapkan bahwa KTA ini baru tahap Awal yaitu Data sejak Tahun 2017 dan mudah-mudahan di Tahun ini kita usahakan lebih banyak lagi. 


Harapanya adalah bagaimana Kelompok Tani bisa benar-benar mengusulkan Kelompok Tani yang sesuai dengan Regulasi yang ada yaitu adanya Pengumpulan KK di Kelompok Masing-masing. Kemudian terkait dengan persoalan Pupuk bersubsidi kami terus mendesak Pengusaha dalam hal ini Distributor, Pengecer agar tidak bermain-main dengan Harga. Tutupnya



Dan di bagian lain Camat Soromandi melalui Pegawainya yang kebetulan berasal dari Desa Setempat ASLIM ABDULLAH, SH. Menuturkan rasa antusiasme nya terhadap Pemerintah Kecamatan Soromandi yang terus berupaya untuk mencari jalan keluarnya terhadap Permasalahan - Permasalahan yang terjadi akhir-akhir ini. 


Lanjutnya, ASLIM ABDULLAH menegaskan jika kemudian ada yang main-main terhadap Persoalan Pupuk, dan untuk memperoleh KTA Tani ya harus Mengumpulkan KK pada Ketua Kelompok Masing-masing. (MDG 09).

Load disqus comments

0 comments