Presiden RI Joko Widodo Terbang Ke Palembang Guna Meresmikan Ruas Tol Kayu Agung - Palembang


Palembang, Sumatera. Media Dinamika Global. Id- Selasa  26 Januari 2021, Rombongan terbatas Presiden RI Joko Widodo menuju Kota Palembang guna meresmikan ruas Jalan Tol Kayu Agung - Palembang. Selasa/26/01

Ruas Tol ini merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera yang akan  menghubungkan Lampung di ujung timur sampai Aceh di ujung barat Pulau Sumatera. 

Menurut keterangan nya, bahwa tampa berniat melupakan penanganan pandemi  Covid-19 dan bencana alam yang menjadi prioritas Pemerintah, pembangunan infrastruktur juga harus tetap digenjot. 

" Di tengah upaya kita menanganani pandemi Covid-19 serta penanganan bencana alam yang terjadi di berbagai wilayah, saya juga harus memastikan bahwa pembangunan infrastruktur jalan sebagai salah satu akses mobilisasi itu tidak mandek" Ungkap mantan Gubernur DKI ini. 

Tol Trans Sumatera merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) dan dikerjakan oleh PT Hutama Karya ( Persero) yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Menghubungkan Banda Aceh - Lampung  dengan panjang 2.765 Km serta memiliki 24 ruas, Tol Trans Sumatera merupakan jalan Tol terpanjang yang ada di Negeri ini dan ditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang.(MDG02) 

Load disqus comments

0 comments