PUSKESMAS KOLO MELAKUKAN PEMERIKSAAN KUNJUNGAN RUMAH PADA PASIEN DI LINGKUNGAN BONTO.


Bonto Kolo Asa kita Bima. Media Dinamika Global. Id. Puskesmas Kolo kembali melakukan Kegiatan Berobat dan Pemeriksaan di Rumah-rumah Warga sekitar Lingkungan Bonto Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima NTB pada Kamis, 21 Januari 2021.


Dalam kegiatan itu, banyak di antara Petugas dan Pegawai yang ada di Puskesmas Kolo dalam rangka hadir dan intensifkan Tugas dan Tanggung jawab terhadap Penyakit yang di alami oleh Masyarakat saat ini. Apalagi akhir-akhir ini Masyarakat di Lingkungan Bonto di khawatirkan terjangkit Penyakit DBD saat Musim Hujan ini. 


Menurut Kepala Puskesmas Kelurahan Kolo Wahyudin, S. Kep. M. Ph menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan kunjungan rumah, pemeriksaan kesehatan, pemberian obat dan makanan pada pasien ODGJ di Lingkungan Bonto Kelurahan Kolo.semata-mata untuk mengantisipasi dan mencegah terjadi Penyakit DBD di tengah Masyarakat kita. 


Lanjutnya hingga saat ini memang masih minim terhadap Penyakit itu, tetapi sebagai Kepala PKM tentunya harus melakukan Langkah Preventif dalam mencegah terpapar nya Penyakit yang setiap Tahun pasti di alami oleh Warga sekitarnya. 


Apalagi saat ini kita sedang di hadapkan dengan persoalan pandemi ya g selalu saja menghantui Perasaan setiap orang misalnya akhir-akhir ini banyak menderita karena Virus Corona ini tentunya kita harus menjaga agar kita terhindar dari persoalan tersebut. 


Selain itu menurutnya, kita harus dan saat ini bisa menjaga kesehatan kita dengan cara memilih Makanan dan Minuman yang Higenis sehingga kita tidak mudah terpapar penyakit itu juga kita harus menjaga lingkungan dari banyaknya kotoran-kotoran yang menyebabkan kita mengalami penyakit itu. Harapnya


Selain hal di atas salah Pegawai yang setiap saat selalu melayani dan memeriksa Kesehatan Masyarakatnya mengatakan  bahwa kita di Puskesmas ini lebih intens untuk Turun langsung dari Rumah ke Rumah atau Istilahnya melayani tanpa Dinding Pemisah agar Masyarakat sadar akan pentingnya Menjaga Kesehatannya. 


Tambahnya kami di PKM Kolo selalu berusaha untuk Layanan dengan Mengedepankan Nilai Kemanusiaan agar supaya Masyarakat menjaga Kesehatan dan lingkungan nya jangan membuang sampai sembarangan dan jangan membuang sisa-sisa Makanan juga dengan sembarangan. (MDG 023).

Load disqus comments

0 comments