RAPAT MUSRENBANGDes DESA PUNTI KECAMATAN SOROMANDI DI AULA KANTOR SETEMPAT


Punti Soromandi Bima. Media Dinamika Global. Id. Kepala Desa Punti SUMARDIN, SE tengah melakukan Rapat terkait dengan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Tahun 2021 yang di helat di Aula Kantor Desa setempat. Setelah kemarin mengundang seluruh OPD yang ada di Kecamatan Soromandi. (01/02). 


Dalam kegiatan dan acara tersebut hadir seluruh Undangan yang telah di layangkan kemarin antara lain, Camat Soromandi dan atau yang mewakilinya, Ketua dan Anggota BPD, Toma, Toga, Tope, dan Towa. Hal ini di lakukan agar semua unsur dapat mengajukan dan mengusulkan Program apa saja yang menjadi skala Prioritasnya. 


Skala Prioritas di maksud terkait kebutuhan yang sangat Krusial sehingga dengan Anggaran ini bisa di Dahulukan agar tidak ada disintegtasi dan kecemburuan sosial antara satu dengan yang lainnya. 


Dalam Musyawarah ini suasananya cukup Kondusif dan tidak ada lagi hal-hal yang menjadi Opini Liar di Tengah Masyarakat Desa Punti terkait dengan Penggusuran dan Penggunaan Anggaran tersebut nya. 


Kepala Desa Punti SUMARDIN, SE mengucapkan Terima kasih atas Kehadiran dari Para Undangan meski kita sadari bahwa undangan tersebut ada sebagian lewat Lisan dan juga sebagian lagi lewat Surat Resmi ini kami lakukan untuk menyatukan Pendapat Masyarakat dalam hal membangun Desa yang kami cintai ini. 


Lanjutnya ada banyak Program-program yang di Usulkan masing-masing Dusun apa yang menjadi Skala Prioritas, baik dalam bentuk Fisik dan maupun Non Fisik. Dalam bentuk Fisik contohnya adalah berkaitan dengan Sarana dan Prasarana dan yang Non fisik berkaitan Kesejahteraan seluruh Perangkat Desa di mulai dari RT. RW. kepala Dusun, dan para Perangkat Desa.Pungkasnya.


Sementara itu Ketua BPD Desa Punti mengucapkan hal yang sama terkait dengan bagaimana Desa Punti ini bisa kita Bangun secara bersama berdasarkan asas Musyawarah Mufakat dalam bentuk seperti ini. Kondisi inilah yang terpenting untuk kita jaga dan di lestarikan. 


Berdasarkan  banyak usulan tadi semuanya akan kita tampung dan InsyaAllah kita akan usulkan ke Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan bahkan Pusat. Untuk itu, diperlukan adanya sinergitas dan Komunikasi yang intens antara Pemerintah Desa dengan BPD dan Masyarakat yang ada di Desa Punti ini. Tutupnya. (MDG 09).

Load disqus comments

0 comments