RUMAH BACA ADAB TERUNTUK ANAK-ANAK USIA DINI DI DESA TONGGONDOA KECAMATAN PALIBELO KABUPATEN BIMA NTB


Tonggondoa Palibelo Bima NTB. MediabDinamika Global. Id. banyak cara dan strategi untuk mencapai se uah kesuksesan di mulai dari bagaimana kita memikirkan program kerja apa y ang menjadi skala Prioritas bagi Masyarakat yang ada di Desa Tonggondoa ini. Tentunya Pemikiran ini lahir dari beberapa Organisasi yang saat ini bernama Taman Bacaan Adab Anak-anak Usia Dini. Sabtu, 23/01/2021.


Program tersebut di latar belaka gi oleh Kebutuhan Anak-anak yang ingin betkteasi terutama yang senang dan suka membaca sebuah Buku,sebab Buku merupakan jendela Dunia seperti yang di katakan oleh  Buya Hamka dalam Bukunya berjudul "Berdinarlah anak-anakku'.


Berdasarkan hasil wawancara kami dengan beberapa orang yang menamakan diri Organisasi " RUMAH BACA ADAB"itu mengatakan bahwa sesungguhnya Pendidikan ini berdasarkan ketentuan Undang-undang Dasar 1945 dan Kemerdekaan terhadap Pendidikan khususnya pada Bidang Baca sangat di oerlukan untuk menambah cakrawala berpikir bagi Anak-anak yang baca di Desa ini. 


Setelah melewati beberapa Tahapan lalu kemudian berinjasi untuk mendirikan Organisasi ini yang di Ketuai oleh SAMSURIJAL, S. Pd dan Sekretarisnya Suherman,S.Pd serta Bendaharanya Amrin Yahya, S. Km. Ketiganya adalah Putra terbaik dan Pemikiran kepentingan serta Pemerhati Pendidikan.


Kegiatan tersebut di dukung juga Ibu Kepala Desa bahkan salah satu Inisiator dalam terbentuknya Lembaga ini. Untuk itu, sebagai Ibu Kepala Desa harus Pro Aktif dalam Rangka mendukung Program Taman Baca Anak-anak di Desa kami. 


Dalam Kesempatan tersebut Ketua Lembaga Rumah Baca Adab mengatakan bahwa kita tetap berusaha menjadi yang terbaik melayani dan menjadikan kegiatan ini adalah kegiatan setelah anak-anak pulang dari Belajarnya di Sekolah dan setelah beberapa bulan, hari yang lalu kami tetap di kunjungi oleh anak-anak dan bagi kami merupakan Sebuah kehormatan bagi Rumah Baca Adab dapat kunjungan dari anak-anak PAUD dibawah Asuhan ibu Kades Desa Tonggondoa. Katanya. 


Lanjutnya kami sangat berharap kunjungan ini berkelanjutan sampai seterusnya. Dan mudah-mudahan anak ini mau membaca dan belajar baik dalam bentuk Buku maupun Berupa Bacaan Ayat Al-Qur'an.Aamiin.Harapnya(MDG 018).

Load disqus comments

0 comments