SELAIN TEMPAT WISATA TEMPAT BERLINDUNG UTK PARA NELAYAN KETIKA ANGIN DAN GELOMBANG TDK BERSAHABAT. TELUK WISATA WADU PA, A. KANANTA SOROMANDI.


Wadupa'a Kananta Soromandi Bima. Media Dinamika Global. Id. Sejarah mencatat bahwa Salah satu Desa yang paling di kenal di Dunia Indonesia bahkan Manca Negara. Salah satu Situs Wadupa'a yang terletak di Desa Kananta Kecamatan Soromandi yang merupakan Icons dari Daerah Wisata Bahari yang panorama nya paling bergengsi. (29/01).


Berdasarkan Ilustrasi dan Fotografer serta Juru Camera ASWAD atau yang biasa di sapa Bang Wawan ini mengungkapkan dan memberikan satu Deskripsi tentang keindahan sebuah Wisata Alam Bahari yang kemudian bernama Wadupa'a.


Bang Wawan mengatakan Wisata ini merupakan sarana dan Prasarana Pemerintah sebagai bagian dari Daerah Pariwisata Bahari yang cukup Mendunia. Dengan daerah Pariwisata tersebut, maka Masyarakat yang ada di sekitarnya dapat di manfaatkan Potensi Alam yang ada di sana juga. 


Lanjutnya, selain Tempat Wisata yang sudah melanglangbuana di Dunia dan Manca Negara juga tempat ini merupakan tempat Berteduh bdan atau Berlabuhnya beberapa Perahu dan Bot yang ada dari berbagai Wilayah Sekitar. Karena situasi saat ini lagi Musim Hujan dan asumsinya pasti pada Musim ini terjagi Gelombang. 


Adalah Teluk Wisata Wadu Pa'a yang begitu memukau dan memintai perhatian dari Publik dari berbagai Kalangan,apalagi saat ini banyak yang meminati nya dengan melakukan Fotosintesis dari atas Gunung untuk melihat keindahan Alam yang ada di sekitar laut. 



Tak jarang pada Pagi, Siang, dan Malam selalu saja banyak Pengunjung untuk datang menikmati Keindahan Alam di sana.kadang ada yang pesan kopi, Susu, dan seterusnya sehingga Pendapatan kami pun ya lumayan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari- hari. 


Dalam situasi seperti ini para Nelayan menghabiskan waktunya untuk berlabuh di Tempat ini. Pasalnya selain tempat Wisata Bahari juga di saat kondisi yang kurang bersahabat untuk para Pelaut yang di sebabkan oleh Angin Kencang dan Gelombang yang tidak bersahabat. Pungkasnya. (MDG 09).

Load disqus comments

0 comments