SYAMSUDIN AHAMID ZAIN : PIMPINAN PONPES AL-IKHLAS DONGGO TERUS EDUKASI SANTRI DAN SANTRIWATI MENGHAFAL AL-QUR'AN


Doridungga Donggo. Media Dinamika Global. Id. Syamsudin A. Hamid Zain, S. Pdi yang merupakan satu-satunya pemilik Pondok Pesantren Al-ikhlas Dinggo. Berdiri di atas Lereng Gunung tepatnya di Doridungga Kecamatan Dinggo Kabupaten Bima yang cukup lama lalu kemudian memiliki banyak program dalam rangka mendidik Peserta Didik dan Guru yang Profesional dalam Bidang Masing-masing.(30/01).


Program-program tersebut yang sangat di minati okeh para Santri dan Santriwati adalah Menghafal Al-Qur'an.dalam Hafalan tersebut ada banyak santri dan santriwati yang penghafal ada yang 1 Juz bahkan ada yang 30 Juz. Ini dilakukan semata-mata agar anak-anak bisa belajar dan memahami isi Kandungan yang ada dalam Nas Al-Qur'an.


Untuk itu menurut Pimpinan Ponpes ini mengatakan bahwa jangan ada ragu dengan kami di Ponpes ini dan dimana keraguan mu Saudaraku untuk tidak mendaftarkan putra -putri Bapak Ibu di Pondok Pesantren Al.Ikhlas Donggo,yakin hal itu kami dapat menjaga amanat Bapak dan ibu dengan pola unggulan baru yg kami terapkan tahun 2021 dengan alasan logis sebagai berikut : 

1.SMK Al.Ikhlas Mbojo  pernah mengukir prestasi baik akademik keagama dan  umum dan non akademik.

2.Fasilitas Pendukung dapat kami penuhi sarana dan prasarana penunjang KBM. 

3.Biaya selama ini kami gratiskan kecuali untuk waktu PSG.

4.Seragam Sekolah gratis kami yang selama ini siap secara gratis oleh Yayasan mulai  tingkat.RA MI,MTs dan SMK tiga pasang,Seragam Olahraga,Seragam Putih Stel dan Batik sama sekali tidak pernah kami  dibayar gratis.

5.Fasilitas lain Dram Bang Dan Gruop Marawis untuk bakat  kreatif.anak tersedia dgn guru pelatihnya.semuamya kami gratiskan.

6.Bus sekolah untuk antar jemput siswa tersedia ada dua BUS Berace dan Pik.Up.

7.Bagi siswa untuk yg mendalami Al Qur,an dapat siapkan Asrama putra dan putri.dan datang dan pulang kampung kami antar jemput yang pulang kampung.

8.Lingkungan tempat KBM dan Asrama terjamin anak dari segala hal yang merugikan. 

9.Guru dan ustadz profesiaonal.dengan kualifikasi pendidikan terjamin dengan kompetensinya.



Demikian pula di katakan oleh salah seorang Orang Tua Murid yang ada di Sekolah tersebut Sahbudin mengatakan Alhamdulillah kami sebagai orang tua merasa Bersyukur karena adanya Ponoes ini, selama ini anak-anak kami terbengkalai dan sekarang sudah teratur karena sudah di persiapkan Sarana dan Fasilitas yang mumpuni bahkan Sekolahnya pun Gratis. Tuturnya. (MDG 010).

Load disqus comments

0 comments