USAI SENAM AEROBIC CAMAT RASBAR,LURAH PARUGA,DAN BHABINKAMTIBMAS PARUGA MENINJAU DRAINASE DI RT.08 LINGKUNGAN SIGI


Paruga Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Usai Senam Aerobic dalam rangka kesegaran Tubuh para Pegawai yang ada di Lingkup Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.Keoala Wilayah Kecamatan Rasanae Barat dalam hal ini CamatbRasanae Barat, Kepala Kelurahan Paruga dan juga Bhabinkamtibmas, ketua RT,dan Anggota lainnya yang turut melakukan kegiatan dimaksud.Jum'at (22/01). 


Selepas senam sehat bersama seluruh personil Kantor Camat Rasanae Barat, Hj. Suharni didampingi Lurah Paruga, Bhabinkamtibmas Paruga serta beberapa Ketua RT di Kelurahan Paruga melakukan pengecekan kondisi drainase di sekitar RT. 08 Lingkungan Sigi Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. 


Menurut Umi sapaan akrapnya mengatakan setelah dilakukan pengecekan ditemukan beberapa titik got dan parit yang tersumbat, sehingga air tergenang dan meluap diruas jalan terutama di sebelah timur KFC, utk itu perlu dilakukan pembongkaran ulang got dan normalisasi parit. 


Camat Rasanae Barat ini menegaskan agar Pemilik yang menutupi bagian dari Darinase dan Parit tersebut harus segera di Bongkar secepatnya karena jika ini tidak di lakukan secepatnya akan menjadi Preseden buruk bagi Masyarakat apalagi saat Musim Hujan ini. 



Umi sebagai Camat dalam hal ini mengharapkan perhatian khusus dari Dinas dan Instansi terkait dalam pengaturan program dan kebijakan untuk mengatasi permasalahan tersebut, disamping itu perlu adanya kesadaran dari masyarakat terutama yg bermukim dan berjualan disekitar wilayah tersebut utk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di parit.harapnya 


Senada dengan hal tersebut di atas Kepala Kelurahan Paruga Kamaruddin, S. STP menyayangkan sikap dari Warga yang bernualan sekitar plataran itu, apalagi tidak menyadari kalau Sampai yang di buang sembangan itu dapat menyebabkan tersumbat aliran air dalam Drainase atau Parit itu sendiri. 


Untuk itu Lurah juga menegaskan agar setiap Pemilik Jualan yang ada di sekitar ini segera melakukan Pembongkaran sebab akan berdampak pada tersumbat nya aliran air yang ada di sekitar Lingkungan ini. Harapnya (MDG 020).


Load disqus comments

0 comments