AKIBAT TANGGUL JEBOL,PADI SIAP PANEN JADI SASARAN


Jatiwangi Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Akibat tingginya Intensitas Hujan beberapa hari terakhir ini menyebabkan semua aktifitas lumpuh Akibatnya tanggul jebol di rt 03.dan rt 05 banjir meluap hingga padi siap panen terendam. (03/02). 


Kepala Kelurahan Jatiwangi meninjau langsung ke TKP setelah mendengar adanya laporan Masyarakat di sekitar nya. Setelah itu, kepala Kelurahan langsung memohon kepada OPD agar bisa menanggulangi jebolnya Tanggul mengakibatkan Puluhan Hektar Sawah dan Padi yang siap Panen terendam Banjir tersebut. 


Menurut Pak Lurah bahwa Hujan dan Banjir merupakan sebuah Bencana yang di turunkan oleh Allah SWT. Namun di sini kita harus menyadari bahwa saat ini kita harus banyak beristigfar, berzikir memohon kepada nya agar semua musibah ini tidak datang  bertubi-tubi.


Ini menunjukan bahwa Allah sedang marah dan Murka pada Manusia yang ada di muka Bumi ini. Contoh yang paling beberapa hari terakhir banyak kejadian banjir akibatnya ada Korban jiwa yang meninggal Dunia belum lagi Banjir yang menggenangi Pemukiman warga juga mengalami Kerugian yang cukup Drastis. 



Selain itu menurutnya beberapa Persawahan yang juga menjadi Korban, di mana-mana selalu di hantui dengan Musibah Banjir. Musibah ini tidak hanya diperuntukkan bagi Warga yang tinggal di Pinggir Kali dan atau Sungai tetapi juga di kereng-lereng dan bukit di hantam dengan Puting Beliung bdan Angin Kencang. Lihat saja di mana-mana terjadi Pohon Tumbang. 


Ini semua adalah cobaan dari Allah SWT. Apakah kita akan berpikir ataukah kita akan Kufur terhadap Nikmat nya. Pungkasnya. (MDG 023).

Load disqus comments

0 comments