AKTIVIS AMM / ANGKATAN MUDA MUHAMMADIYAH MEMINTA KADES KAWUWU IKUT BERTANGGUNGJAWAB


Kawuwu Langgudu. Media Dinamika Global. Id. Aktivis AMM / Angkatan Muda Muhammadiyah meminta Kepala Desa Kawuwu Ikut juga Bertanggungjawab atas terjadinya Insiden Pembakaran dan Penganiayaan yang mengakibatkan Keduanya Meninggal Dunia di RSUD Bima. Pertanggungjawaban dimaksud adalah Pemerintah Desa Kawuwu untuk bagaimana cara nya agar permasalahan ini bisa dan cepat di selesaikan baik secara Hukum maupun dengan cara lainnya.(14/02). 



Menyoroti kasus Pembakaran rumah Ama haja dan Ina haja Desa Kawuwu Langgudu Bima NTB  masyarakat melakukan kriminalitas atau main hakim sendiri Tampa ada barang Bukti kedua Pelaku tersebut. 


Fen Yasin Arfan yang merupakan Aktivis AMM meminta kepada Aparatur Kapolres Bima Kota serta Kapolsek Langgudu segera Tangkap Pelakunya sebab tindakan hal tidak di benarkan kalau main hakim sendiri Tampa ada saksi mata yang melihat kedua pelaku tersebut di duga sebagai tukang sihir .


Lanjutnya,Seharusnya Pemerintah Desa Kawuwu  Kecamatan Langgudu bijaksana dalam menghadapi masyarakat yang bermain hakim sendiri Tanpa ada alat bukti atau barang bukti maupun saksi mata yang melihat keduanya ini sebagai tukang santen (Sihir) apakah ada saksi mata atau barang bukti dan Hukum yang berlaku. 


Akibat kelakuan ini banyak sekali kerugian Korba tersebut baik secara Moril maupun Materil lebih-lebih Keluarga yang di tinggalkannya pasti merasa sangat tersakiti dan sangat merugikan. 


Lalu pertanyaan kemudian Apakah dalam kajadian tersebut ada saksi mata melihat kedua Ama haja dan Ina haja ini sebagai tukang sihir (Santek ).


Untuk itu, Saran saya kepada Pemerintah Desa Kawuwu Lante dan pihak Kepolisian Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima NTB segera tangkap pelakunya dan minta keterangan apakah orang-orang yang melakukan pembakaran tersebut memiliki saksi mata dan barang bukti terkait Ina haja dan Ama haja  sebagai tukang sihir.


Pemerintah Desa Kawuwu Saya minta segera di pecat karna tidak bertanggung jawab malah membiarkan masyarakat nya sendiri main hakim Tanpa ada saksi mata terkait kasus tersebut .


Kapolres Bima Kota segera  mencopot Kapolsek Langgudu  karena di nilai tidak mampu melindungi masyarakatnya, ungkap Fen kepada media ini. (Red.01).

Load disqus comments

0 comments