BABINSA KORAMIL 1608-01/RASANAE SERKA USMAN AJAK WARGA TETAP DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN


BIMA-NTB. Media Dinamika Global.id- Babinsa Koramil 1608-01/ Rasanae menghimbau kepada warga Kelurahan Tanjung dan Kelurahan Monggonao agar tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan serta paham akan pentingnya melaksanakan vaksinasi sesuai program pemerintah, Selasa, 9 Februari 2021 pagi.


Selanjutnya, Serka Usman mengajak warga binaannya untuk memperhatikan 3M dan 3T yakni menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. 


"Ya, pemerintah mendukung lewat memaksimalkan tracking, testing, dan treatment dalam upaya pencegahan virus corona (Covid-19),"kata Serka Usman, usai kegiatan disambut aprisesaisi warga dan pemerintah setempat.


Terpisah, Dandim 1608/Bima Letkol Inf.Teuku Mustafa Kamal mengatakan melaksanakan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini diharapkan menjadi sebuah kewajiban. 


"Bahkan menjadi gaya hidup baru, untuk itu diperlukan usaha keras kita semua untuk mewujudkannya,"ungkapnya.


Mantan Danyonif Raidersus 744/ SYB berdarah Aceh itu menjelaskan seperti kita ketahui bersama setiap pelaksanaan Operasi Yustisi selalu mendengungkan 3M dan 3T yang merupakan satu paket yakni Protokol Kesehatan sudah menjadi kebutuhan dan standar hidup bagi orang yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan agar tidak tertular virus Covid 19.


Menurut Dandim, Operasi Yustisi yang dilakukan personel Kodim 1608/Bima bersama tim gabungan adalah sebagai wujud nyata untuk menekan penyebaran Covid-19, karena pandemi Covid-19 belum berakhir. 


"Ya, kemudian program vaksinasi menjadi harapan besar untuk segera mengakhiri Covid-19. Namun, masyarakat diminta mendukung kesuksesan pelaksanaan vaksinasi dengan tetap mentaati protokol kesehatan 3M dan 3T,"terang pria melati dua itu. (RED MDG Syuryadin).

Load disqus comments

0 comments