Bang Zul Menyerahkan Mesin Pencacah Ikan dan Cold Storage buatan UKM NTB ke nelayan2 kita di Telong Elong Jerowaru Lombok Timur.


Lombok Timur NTB. Media Dinamika Global. Id. Bang Zul Sapaan Akrab Gubernur NTB Menyerahkan Mesin Pencacah Ikan dan Cold Storage buatan UKM NTB ke nelayan2 kita di Telong Elong Jerowaru Lombok Timur beberapa hari yang lalu. Dan yang Menerimanya berasal dari Kelompok Nelayan yang ada di Desa setempat. Dengan terlebih dahulu melihat Potensi Pendapatan Per kapita setiap hari namun alat untuk mencacahnya belum ada sehingga selama ini hanya menggunakan alat Tradisionalnya. Semoga bermanfaat bagi Nelayan sekitarnya. (22/02). 


Dalam kesempatan itu hadir juga Gubernur NTB dan semua OPDnya, Ketua Kelompok Penerima Mesin Pencacah yang di buat oleh Anak - anak NTB itu Sendiri. Mesin tersebut di serahkan langsung oleh Bang Zul sapaan akrabnya Gubernur NTB setelah selesai Pertemuan itu. 


Dalam kesempatan itu pula Gubernur NTB menyampaikan hal-hal yang berhubungan dengan Mesin-mesin  buatan anak-anak  NTB ini akan sangat membantu meningkatkan kesejahteraan Nelayan dan Petani kita. Dengan adanya Cold Storage ikan tak lagi cepat menjadi busuk dan anjlok harganya.jelasnya


Lanjutnya,Mesin-mesin begini tak lagi harus kita beli dari Jakarta dan sekitarnya , Surabaya dan Luar Negeri.tetapi dengan Kreatifitas Anak-anak kita menjadikan Mesin-mesin ini mampu bersaing ketat dengan Buatan di dalam maupun Luar Negeri dan juga Bisa di buat UKM-UMKM kita di NTB ini.


UKM kita hanya butuh di hargai, di beri perhatian dan di beri kesempatan untuk melakukan Kretiafitasnya sebab selama ini telah salah menilai dengan Kerajinan Tangan yang super model ini sesungguhnya akan memperoleh penghargaan yang luar biasa. 



Dan apa yang di lakukan oleh Anak-anak kita sesungguhnya mencerminkan sikap Positif uang ekegan yang mendominasi dan membawa Nama Baik NTB menjadi NTB yang Gemilang, NTB yang Makmur dan NTB yang sejahtera. Katanya. 


Sementara itu Ketua Kelompok Nelayan Mengucapkan banyak-banyak Terimakasih kepada Gubernur NTB yang sudah memperhatikan Kegiatan Para Nelayan yang ada di Lombok ini karena jujur Lombok Timur ini sangat membantu utuhkan alat tersebut sebab selama ini hanya menggunakan alat seadanya dan atau alat tradisional saja. Tuturnya. 


Juga kami sampaikan Terima kasih kepada Anak-anak kami dengan Kreatifitasnya menciptakan Alat-alat seperti ini sungguh menjadi alat yang luar Biasa untuk digunakan sebagai alat Pencacah Ikan yang di hasilkan oleh Para Nelayan di Lombok dan di NTB umumnya. Pungkasnya. (MDG 035).

Load disqus comments

0 comments