BANJIR MENGEPUNG PALIPENA WOHA DAN WILAYAH SEKITARNYA


Palipena Woha Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Banjir Luapan Sungai DAN Peka Parado meluap dan mengepung sejumlah Wilayah Woha seperti yang terjadi di Desa Penapali Woha dan Wilayah sekitarnya. Kejadian Banjir pada pkl 4.42 Sabtu 6 februari 2021.                   


Menurut salah seorang Warga Masyarakat Desa Penapali yang di Wawancarai oleh Media ini Ikraman mengatakan awalnya kami Tidak menyangka Terjadi banjir di Desa Penapali Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Ntb.dengan Tiba-tiba banjir tanpa hujan sehingga di kelilingi oleh air dengan ketinggian lebih kurang 1meter. 


Selain mengepung Desa Penapali Woha juga di sekitar lingkungan Kantor Bupati Bima semua di kelilingi oleh air tidak tau berarah dari mana dan dimana. Sehingga tiba tiba air mengelilingi serta mengepung di sekitar lingkungan Desa  Penapali Kecamatan Woha dan lingkungan Bupati Bima Ntb.


Hal senada di sampaikan juga oleh Warga lainnya Ratnah mengatakan bahwa kami kaget aja dengan peristiwa ini sebab yang kami tau bahwa selama beberapa jam ini tidak Hujan dari tadi kok ada Banjir. Ini yang membuat kami heran dengan insiden ini. Tapi kami akan seketika darimana Sumber air tersebut itu berasal. 



Namun tak lama kemudian sembari mewawancarai nya tuba-tiba saja ada warga yang lain yang kemudian menjelaskan secara detail mengenai maslah banjir ini. Terkait dengan masalah banjir yang terjadi ini biasanya berasal dari Luapan air DAM Pela Parado akibat tingginya Intensitas Hujan dan di sertai Angin Kencang yang terjadi beberapa hari ini. 


Lanjutnya akibat luapan itu, sehingga sejumlah Wilayah dan Daerah yang ada di Desa kami ini di genangi air.pungkasnya.(MDG 011).

Load disqus comments

0 comments