BANJIR MENGEPUNG,KONDISI JALAN LINTAS SONCO TENGGE TERGENANG AKIBAT DRAINASE SEMPIT.


Sambinae Kota Bima. MediavDibamika Global. Id. Kepala Kelurahan Sambinae, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh Unsur Masayarakat turut prihatin terhadap Kondisi saat ini yaitu secara terus menerus banjir mengepung Lingkungan yang ada di Kota Bima lebih khususnya di Kelurahan Sambinae Kota Bima pada kamis sekitar pukul 02.39 Wita. (11/02).


Kepala Kelurahan Sambinae yang langsung ke lokasi kejadiannya melihat Kondisi jalan lintas sonco tengge kumbe drainase yang sangat sempit dan rusak sebagian ada yang longsor sehingga banjirpun meluap dipemukiman penduduk. 


Dimohon perhatian dari Dinas PU propinsi untuk membantu memperbaiki karena kewenangan ada pada PU propinsi yang menangani jalan nasional dengan perbaikan dan pemeliharaan jalan nasional. 


Menurutnya ini akan ada banyak manfaat disamping membuat jalan terpelihara dengan baik manfaat bagi kami warga sambinae akan terhindar dari luapan banjir gunung terutama kondisi drainase mulai dari markas Brimob ke Utara hingga kantor pengujian kendaraan bermotor. 


Sementara ke timurnya mulai dari SDN 50 dan lapangan Sambinae kelihatannya sudah ada yang longsor sehingga suatu saat dikhawatirkan akan membuat jalan jadi rusak karena habis terkikis air banjir.intinya adalah banjir selalu mengepung Kota Bima khususnya Wilayah Kelurahan Sambinae Kota Bima. Pungkasnya



Sementara itu Babinsa Lingkungan setemoat turut membantu Warga Masyarakat yang di kepung Banjir dan menggenangi Pemukiman Warga sekitar dari arah timur dan utaranya selalu mengepung. Banjir tersebut diperkirakan setinggi 60 cm dari atas permukaan Jalan. 


Harapannya adalah Masyarakat yang tinggal di sekitar biru harus terus waspada terhadap kapan akan datang banjir itu dan kapan pun kita harus waspada jangan sampai ada korban jiwa baik moril maupun materil. Tutupnya. (MDG 022).

Load disqus comments

0 comments