BRAVO PRESIDEN RI JOKO WIDODO TELAH BERHASIL MEMBANGUN BENDUNGAN TUKUL KABUPATEN PACITAN JAWA TIMUR


Jakarta. Media Dinamika Global. Id. Presiden RI Bapak Ir.H.Joko Widodo telah berhasil membangun Bendungan di belakang saya ini adalah Bendungan Tukul di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, yang baru saja saya resmikan. Bendungan ini satu dari sekian bendungan yang kita kerjakan dalam enam tahun.(14/02). 


Bendungan Tukul dibangun untuk pengendalian banjir, penyediaan air baku bagi warga Pacitan, dan dapat mengairi 600 hektare sawah. Petani yang dulu hanya sekali menanam padi dan palawija, nantinya bisa dua kali menanam padi dan sekali palawija dalam setahun.


Dalam kesempatan itu Presiden RI ini menjelaskan betapa Pentingnya Bendungan tersebut sehingga ini di oerlukan oleh Masyarakat kita di sekitarnya. Betapa tidak selama ini kita di tiap Tahunnya para Petani kita hanya bisa mendapatkan hasil satu kali dalam setiap tahunnya. Namun dengan adanya Bendungan ini bisa sampai dua atau tiga kali mendapatkan penghasilannya. 


Pembangunan Bendungan selama kurung waktu yang cukup lama yaitu 6 Tahun terakhir ini dengan Berfungsi dalam 600 Hektar Sawah dapat di airi oleh Bendungan itu karena selama ini hanya memanen satu kali musim saja yaitu saat musim Hujan saja. Tetapi saat ini kita tidak perlu ragu lagi dengan adanya Bendungan ini maka semua Petani akan merasakan bagaimana manfaatnya dan fungsinua untuk mensejahterakan para Petani di Pacitan Jawa Timur itu. Pungkasnya. (MDG 036).

Load disqus comments

0 comments