BUPATI DAN WABUB MELAKUKAN RATAS DENGAN OPD,STAF AHLI DAN CAMAT MEMBAHAS PENANGANAN BANJIR DI KABUPATEN BMA


Woha Kabupaten Bima. Media Dinamika Global. Id. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, memimpin rapat koordinasi terbatas dengan seluruh Kepala OPD, Staf Ahli, Asisten, Kabag Lingkup Setda dan para Camat, terkait Penanganan Banjir yang menimpa sejumlah Wilayah di Kabupaten Bima. Rabu, 10 /02/ 2021. 


Rakor terbatas tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan HM. Noer, M. Pd dan Sekretaris Daerah Drs. H Taufik HAK, M.Si.Assistent, Kabag Lingkup Daerah, Para Camat se- Kabupaten Bima dengan jumlah 18 Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Bima NTB. 


Rakor terbatas tersebut dititik beratkan dalam penanganan bencana , pelayanan kesehatan dan pelayanan Pemerintahan baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Kecamatan.


Karena akhir-akhir ini banyak sudah korban moril maupun Materil disebabkan maraknya banjir yang terjadi di mana-mana. Dan bagaimana langkah-langkah yang akan dilakukan oleh kita semuanya baik yang dapat di bantu oleh kita maupun melalui swadaya masayarakat sendiri. 


Dalam kesempatan ini Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE langsung memimpin rapat koordinasi terbatas dengan seluruh Kepala OPD, Staf Ahli, Asisten, Kabag Lingkup Setda dan para Camat, di ruangan dan aula Kantor Bupati Bima.dan menekan pada seluruh Komponen untuk terus melakukan langkah-langkah Konkrit terkait Penanganan Banjir yang melanda di sejumlah Desa yang ada di Kabupaten Bima NTB ini. 


Untuk itu, saat Masyarakat kita sangat membutuhkan uluran tangan dari Pemerintah agar kelak mereka tidak lagi mengalami hal yang sama seperti ini. Selain persoalan banjir kita harus melakukan inspeksi terkait kesehatan sebab keduanya tidak boleh di pisahkan. Umi Dinda mencontohkannya satu Korban banjir mengalami Rusak sebuah Rumah tentunya Korbannya pasti Sok melihat kejadian itu. 


Lebih lanjut Umi Dinda menjelaskan betapa pentingnya kesehatan ini kalau tidak sesegera mungkin untuk menanggulanginya maka akan berdampak buruk bagi kehidupan Masayarakat apalagi saat ini sedang musim hujan dan tentunya berbagai Penyakit selalu menghampiri kita, untuk itu diperlukan Kesehatannya. Pungkasnya


Di bagian lain Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan H. M. Noor, M. Pd mengatakan hal senada namun yang perlu saya tambahkan di sini adalah cara untuk menanggulangi banjir saat ini. Secara jujur Banjir ini adalah Bencana yang di turunkan oleh Allah SWT. Namun juga kita sebagai Pemerintah harus memiliki rasa impati terhadap Persoalan tersebut. 


Maka cara efektifnya adalah melakukan Normalisasi Sungai dan Kali, melakukan dan memriksa semua saluran dan selokan yang menghambat arus air. Di sini juga peran serta masyarakat untuk melaporkan kondisi dan situasi yang ada di sekitarnya. Dan masih banyak lagi hal  yang bisa dilakukan dalam rangka menanggulangi gitu terjadinya Bencana Banjir tersebut. 


Lanjutnya kemudian terkait dengan aparatur dalam rangka Pelayanan Publik itu harus ekstra ordinering apalagi saat ini Masyarakat tengah di landa Covid 19 yang menyebabkan kita banyak yang menjadi Korban keganasan daripada Pandemi ini. Untuk di mohon agar kiranya kita cepat merespon baik terhadap kepentingan Masyarakat kita. Tutupnya(MDG 011).

Load disqus comments

0 comments