CAMAT SOROMANDI ADAKAN SOSIALISASI TENTANG DRAF RANCANGAN PERATURAN DESA


Soromandi,Media Dinamika Global,Senin,15-02-2021. Rancangan peraturan Desa tentang kewewenang Desa.kegiatan tersebut diadakan secara terbuka di aula kantor Camat,menjadi peserta Adalah Kepala Desa Berserta jajarannya di dampingi oleh BPD masing-masing Desa dan masyarakatnya.

Kegiatan Ini berlangsung dipimpin oleh camat Soromandi Zulkifli, SH. M. Hum.kegiatan tersebut agar  Pemerintah Desa yang ada diseluruh kecamatan Soromandi mampu menyusun perdesnya guna untuk kemajuan membangun Desa lebih maju dan mandiri ,demi kesejetraan Masyarakat.

"Desa harus Menyusun perdes  secepatnya supaya lebih maju,agar lebih mandiri dari hasil pendapan Desa itu sendiri,"Ungkap pak Camat

         Dalam sosialisasi tersebut camat Soromandi Zulkifli, SH. M. Hum,berharap kepada Seluruh Pemerintah Desa agar bisa mengelolah Sember Daya Alam (SDA) yang ada di Desa Masing-Masing.

"Semoga Dilaksanakann kegiatan tersubut,Pihak Desa dapat merespon dengan baik dan dilaksanakan secepatnya"harapannya 

           Penyusunan perdes tidak bisa dilakukan yang tidak sesuai dengan landasan Hukum,"pembuatan perdes harus dijadikan acuan,guna untuk kekuatan hukum yang jelas dan akural"tegas pak camat

          Sosialisasi draf rancangan peraturan desa tersubut di adakan bukan semata ikut campur so,al kinerja Desa,namun ini tugas dan tupoksi Camat untuk mengontrol jajarannya .

"saya tidak ikut campur masalah Anggaran Desa,namun naluri saya peduli akan ada perubahan Tingkat Desa menjadi desa yang kreatif dan inofatif disegala jenis usaha Desa."terangnya camat diaula Kantor camat Soromandi.(her mdg)

Load disqus comments

0 comments