CAMAT SOSIALISASI DRAF RAPERDES BERSAMA NARASUMBER YANG KREDIBEL DI AULA KANTOR CAMAT SOROMANDI


Soromandi Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Camat Soromandi terus gencar melakukan kegiatan Sosialisasi terkait adanya persoalan Raperdes Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Soromandi. Dengan Narasumber yang Kredibel ada yang spesial Doktor, dan ada juga yang Magustet pada Bagian Hukum dengan Beckron yang tidak di ragukan lagi. Acara berlangsung khidmad dan penuh dengan persahabatan pada hari Ahad, 15/02/2021.


Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Bajo dan Punti Seluruh BPD masing-masing Desa, oraganisasi Desa dan Narasumber yang kredibel dan tidak lupa juga pada semua Staf Camat Soromandi dan Tokoh Masyarakat yang ada di Masing-masing Desa. 


Camat Soromandi Zulkifli, SH. M. Hum dalam kesempatan itu mengatakan acara ini terselenggara atas kerjasama antar Camat dan Kades se- kecamatan Soromandi serta di dukung oleh para Narasumber yang tidak asing lagi bagi kita semua. Adalah seorang Doktor dan Magister Bagian Hukum yang selalu memberikan sajian-sajian yang sangat memuaskan bagi para Kades dan audiens yang hadir. 


Camat Soromandi mengucapkan Terima kasih kepada semuanya atas partisipasi dan kerjasamanya sehingga tercipta kondisi seperti ini dan memang selama ini kita tidak banyak uang mengetahui kegiatan ini. Untuk itu diperlukan sinergitas antar Pemerintah dengan Pemerintah. Dan banyak hal yang di bahas dalam Raperdes tadi mulai dari Penataan kawasan Wilayah laut yang sangat potensial juga faktor alam alam lain yang dapat di manfaatkan untuk sumber PAD Desa dan Daerah. 


Di sisi lain ketua Koordinator Tim Perumus Raperdes Kecamatan Soromandi Dr. Rusli menjelaskan tentang Potensi yang di Miliki oleh Kecamatan Soromandi sungguh Luar Biasa, sebut saja dari Faktor Pertanian dari faktor Peternakan juga berpotensi dan yang paling menarik adalah dari Faktor Kelautan dan Perikanan yang mesti di tata dengan rapi dan dibuatkan reguladinua dengan jelas agar nantinya tidak menimbulkan kontroversial di Masyarakat. 


Dan menurutnya bahwa Draf Raperdes ini baru tahap awal dalam melakukan Rancangan cuman disini kita tidak bisa terlalu jauh mengintervensi apa yang menjadi kewenangan Desa kita. Di sini kita hanya melihat dari sudut pandang perspektif Hukum yang absolut saja dan mengenai Rancangannya itu adalah kewenangan dari Kepala Desa bersama BPD masing-masing di tempat. Tuturnya. 


Sementara di kesempatan lain Narasumber uang menjadi Guru Besar di salah satu Petguruan tinggi di Kota Bima yaitu STKIP Bima Amirudfin, S. Pd. M. Pd mengatakan bahwa kalau beliau lebih condong ke Persoalan Kearsipan dan Perpustakaan, sebab akhir-akhir siswa dan siswa serta para Peminat Baca akan bisa mendaotkan keuntungan dalam membangunan Sarana dan Prasarana tersebut. 


Berbicara dari Sumber baik PAD dan SDM yang di miliki oleh Warga Soromandi ini sungguh mengagumkan hati. Pasalnya di Soromandi ini baru ada Perguruan Tinggi  Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata (STIPAR) Soromandi yang baru ada dan pertama di Kabupaten dan Kota Bima NTB. Pungkasnya. (MDG 01).

Load disqus comments

0 comments