Di Anggap Meresahkan kendaraan yang lain,Polisi Subsektor Soromandi Bubarkan Balapan Liar.


Lewintana Soromandi. Media Dinamika Global. Id. Aksi sekelompok pemuda ini meresahkan pengenadara yang lain jalan. Apalagi mereka memacu kendaraan di jalan yang ramai dilalui kendaraan lainnya.


Untuk mengantisipasi keresahan masyarakat setempat,anggota Polsubsektor Soromandi membubarkan aksi balapan liar di Jalan lintas Desa Lewinta, Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima sekitar pukul 18.00 Wita, Senin (22/2).


Mendapat Informasi dari berbagai sumber keluhan masyarakat setempat yang mengendarai jalan sering dilakukan balap liar,Anggota subsektor Soromandi  langsung membubarkan aksi balap liar tersebut.


“Kami dapat informasi ada balapan liar, lalu kami ke lokasi dan langsung membubarkannya,Apalagi memakai knalpot racing,” ujar Kapolsubsektor Soromandi, Ipda Zulkifli.


Saat polisi tiba di lokasi, sebagian para pelaku balapan liar lari kocar kacir dan sebagian juga dapat diamankan kekantor subsektor Soromandi guna diberikan Pengarahan dan nasehat agar perbuatan tidak terulang kembali .


"sebagian pelaku yang berhasil diamankan ke Kantor, sudah diberikan peringatan dan nasehat yang baik,agar tidak melakukan kembali hal-hal yang meresahkan masayarat pengendara pada umumnya"Ungkap kapolsubsektor Soromandi


Bukan hanya pelaku Balap liar yang dibawa  ke kantor subsektor Soromandi,Sejumlah motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan serta menggunakan knalpot racing ikut juga diamankan.

“Kami amankan 17 unit kendaraan roda dua,sebagai barang bukti BB” lanjutnya.


Disisi lain Bapak Ipda Zulkifli Kapolsubsektor soromandi juga berharap para pemuda menghindari keramaian dan mengurangi kegiatan di luar rumah untuk mencegah penyebaran Virus (Covid-19).


Setelah diberi himbauan para pengendara dipulangkan ke rumah masing-masing,"diusai beri pengarahan,saya pulangkan kerumanya "tandasnya.


Atas kejadian tersebut,Kapolsubsektor soromandi menghimbau kepada seluruh Masyakat pada umumnya agar bisa saling menjaga dan menasehati anak masing-masing supaya tidak terlibat dalam balapan liar.


"Saya harap kerjasama ada  dengan masyarakat  untuk sama-sama bekerja demi menghindarai perbuatan semacam itu..pesannya (her)

Load disqus comments

0 comments