Di HUT Ke 10 PT Advansia Indotani, Penyulu Pertanian Kecamatan Soromandi Turut Merayakan Dengan Penyemprotan Secara Massal.


Media Dinamika Global Id. 20-02-2021.Dalam rangka HUT ke 10 PT Advansia Indotani,Dengan Demikian petugas Lapangan Bapak Alatif,SP, PPL Kecamatan Soromandi.kegiatan tersebut dilakukan diwilayah perkebunan Warga Dedi (42) pada hari ,saptu20-02-2021 tadi pagi, di ikuti seluruh Masyarakat kecamatan Soromandi dengan melakukan penyemporotan massal.


"Dalam kegiata Menyambut HUT ke 10 PT Advansi Indotani dilakukan dengan berbagaimanacam ,seperti,penyemprotan bersama,sosialisasi  obat-obatan, mengenai kualitas barang yang ada di Perusahan Advansia Indotani"ujarnya


Atas kedatangan PT Advansia Indotani,PPL Alatif,SP,menilai bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat tani,pada saat pelasanaan berlangsung masyarakat bisa belajar secara langsung memahami jenis-jebis obat yang dipromosikan oleh pihak perusahaan. semoga menjadi ilmu bagi masyarakat yang dibawa pulang saat proses praktek tentang cara-cara merawat tanaman dengan baik dan benar dalam menggunakan tehnik pertanian.


"saya himbau kepada masyarakat agar bisa  menjaga Tanamannya dengan merawat sesuai dianjurkan oleh kami petugas lapangan."ungkapnya


Kegiatan tersebut juga dilakukan dilapangan bersama petugas ,Sarif,S.Pd dari PT Advansia Indotani yang bertugas dilapangan.Hadirnya salah satu perusahan Agrokimia yang bergerak dalam bidang perlindungan tanaman dengan paket produk solusi lengkap dalam mengendalikan organisme pengganggu tanaman  (OPT).Mulai operasi di Indonesia pada tahun 2011 dengan motto"kualitas internasional dengan harga internasional.

"seiring dengan Waktu PT Advansia Indotani telah direspon dengan cepat oleh petani hingga saat ini staf Advan Indotani  telah tersebar diseluruh indonesia termasuk di skala Desa   Punti kecamatan Soromandi pada umumnya di Kabupaten Bima".


Tidak hanya Demikian,petugas Lapangan Dari PT Advansia Indotani menyampaikan terimakasih kepada Petugas Lapangan Pertanian yang ada Desa Punti kecamatan Soromandi Kabupaten Bima yang telah menyambut dengan baik ,terlaksananya kegiatan kami dilapangan hingga sukses sesuai dengan keinginan.


"Rasa bangga yang luar biasa Atas partisipasinya petugas PPL  bapak Alatif,SP.Dikecamatan Soromandi yang menghendel kegiatan HUT ke 10 PT Advansia Indotani".


Dikegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah Tokoh-Tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Soromandi,termasuk bapak Kepala Desa Sumardin (50) beserta seluruh stafnya  dan masyarakat setempat.


Lebih seruh lagi,diusai kegiatan penyemprotan massal,seluruh peserta menerima hadia berupa kipas angin dari PT Advansia Indotani,dan ada juga hadia diberikan juga oleh bapak Alatif,SP ,PPL kecamatan Soromandi beserta Anggotanya yang lain,yakni berupa Dispenser .

"Ini bagian dari pada kemitraan Kita sebagai penyulu pertanian,bekerjasama itu wajib dan tampa memilih pihak manapu semasih untuk masyarakat petani"ucapnya pak Latif


" Dalam dkegiatan tersebut  saya mampu mengikuti sesuai dengan protokol kesehatan di saat pendemi Covid-19 sesuai larangan pemerintah setempat,"Tandasnya (her Mdg)

Load disqus comments

0 comments