DINAS P dan K KECAMATAN MONTA MENETAPKAN KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DARI RUMAH (BDR) SELAMA COVID 19 BERLANGSUNG


Simpasai Monta. Media Dinamika Global. Id. Sabtu, 20/02/2021.Kegiatan proses belajar dari rumah (BDR)terus di lakukan oleh sejumlah sekolah yang ada di wilayah kecamatan monta sebagai mana yang dilakukan oleh salah satu sekolah dasar negeri Simpasai, dimana saat ini masing masing guru kelas dan guru bidang studi akan membagi jadwal mereka untuk melakukan proses kegiatan belajar dirumah sebagaimana yang di instruksikan oleh dinas pendidikan setempat ke semua kepala sekolah lebih khusus di tingkat sekolah dasar. 


Kepala UPT Dinas P dan K Kecamatan Monta mengatakan bahwa Memang sampai pada saat ini pemerintah kabupaten bima masih   belum bisa mamastikan kapan semua sekolah akan kembali melakukan proses kegiatan belajar mengajar di sekolah sebagaimana biasanya, yang di sebabkan oleh pandemi covid 19 yang berkepnjangan ini. 


Maka untuk saat ini masing2 sekolah untuk  bagaiman tetap melakukan kegiatan belajar mengajar di tengah masalah covid 19 ini akan tetap dilakukan dirumah.


Akan tetapi dalam hal ini tidak semua masyarakat lebih khusus wali murid sepakat dengan program pemerintah untuk melakukan proses kegiatan belajar mengajar dirumah. 


Disebabkan ada banyak siswa dan  siswi yang akan dirugikan dalam hal kegiatan belajar mengajar mengajar  seperti ini dan salah satu wali murid yang berinisial BM menuturkan ketika di tanya, untuk saat ini saya tidak sepakat dengan program pemerintah seperti ini. 



Karena saya melihat masih banyak anak anak yang berkeliaran  di tengah kampung yang tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar sebagaimana yang di atur oleh pemerintah, ia juga mengatakan dengan masalah ini saya berharap agar pemerintah secepatnya menyelesaikan masalah covid 19 ini ujarnya. 


Memang kondisi seperti ini tidak kita inginkan karena ada banyak msyarakat yang dirugikan, namun kita akan selalu berdo'a dan  berharap agar secepatnya pemerintah dapat memecahkan maslaha covid 19 ini, agar kita semua dapat melakukan aktifitas kita sebagai mana biasanya. Foto dan Penulis Anwar MDG. 005

Load disqus comments

0 comments