Dinilai Gagal Tuntaskan Persoalan, HMI BADKO Bali Nusra Minta Kapolri Copot Kapolda NTB


Mataram. Media Dinamika Global.Id - Program kampung sehat jilid II yang di siasati oleh Kapolda NTB merupakan bagian dari upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi NTB.


Hal ini mendapat tanggapan dari Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Badan Kordinasi BaliNusra yang mendukung dan mengapresiasi langkah Kapolda NTB dalam menekan penyebaran covid-19 dan patuhi protkol kesehatan, Mataram. Selasa, 23 Februari 2021.


Ketua HMI Badko BaliNusra, Arif Kurniadin mengatakan, bahwa diantara program pencegahan Covid-19 tersebut, masih banyak pemasalah yang belum diselesaikan oleh Kapolda NTB," Ungkapan Arif Kurniadin pada awak Media ini.



Lanjut Arif, program tersebut belum cukup untuk dijadikan sebagai alasan keberhasilan dalam memimpin Instansi Kepolisian Daerah Provinsi NTB," Tuturnya.


"Karna kami menilai banyak kegagalan yang dilakukan oleh bapak Muhammad Ikbal sebagai Kapolda NTB, hingga mtidak mampu menyelesaikan kasus-kasus besar yang ada diwilayah NTB," Tegas Arif Kurniadin pada awak media ini, 


"Kapolda NTB gagal menuntaskan kasus diantaranya, kasus pengadaan sampan fiberglass tahun 2012 di kabupaten Bima,  kasus dugaan kasus korupsi bantuan bibit bawang merah senilai Rp 46 miliar di Kabupaten Bima tahun 2016, kasus Proyek GOR Bima yang berada di Desa Panda Kabupaten Bima yang menelan anggaran Rp 11,2 miliar lebih pada tahun 2019, kasus hilangnya Dokter Mawardi beberapa tahun yang lalu, dan masih banyak kegagalan kegalan yang lain tidak bisa diungkap satu persatu," Terang Arif Kurniadin.


"Kami meminta dan mendesak Kapolri untuk segera mencopot bapak Muhammad Ikbal sebagai Kapolda NTB karna dianggap gagal menyelesaikan berbagai macam kasus besar di NTB," Tutupnya.(MDG Ilham Tayeb).

Load disqus comments

0 comments