GOTONG ROYONG MASYARAKAT DUSUN PUNTIMORO DESA KORE KECAMATAN SANGGAR


Kore-Sanggar-Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Gotong royong Masyarakat RT 09 dengan RT 10. Bahu membahu menumbuh kembangkan sifat gotong royong itu yang di ikrarkan oleh Masyarakat pesisir paha hari Ahad, 14/02/2021.


Pembuatan jembatan mini penghubung antar RT 09 dengan RT 10.jika ini tidak dilakukan maka sebagian Masyarakat tidak bisa melewati Jalan yang menghubungkan antara RT tersebut. Gotong Royong ini atas inisiatif dari Masyarakat setempat setelah sebelumnya melakukan rapat kecil-kecilan untuk membahas langkah apa yang akan di ambil Pasca Banjir beberapa pekan yang lalu. 


Salah satu Warga Idris Beang yang juga sebagai Ketua RT 09 Dusun Puntimoro Desa Kore Kecamatan Sanggar menuturkan, Sifat inilah yang tetap kita pertahankan dari sejak dulu hingga sekarang sebab hal seperti ini sifat nya berkelanjutan. 


Lanjutnya, Jadi untuk generasi kedepannya akan terbiasa dengan kebersamaan guna untuk kepentingan bersama dalam hidup bermasyarakat selain itu kita harus tumbuh kembangkan rasa kebersamaan dan gotong royong dalam rangka mengembangkan Sarana yang meskipun itu hanya sifat sementara untuk bisa melewatinya. 


Disamping itu, jembatan yang kami bangun bukan saja untuk kepentingan kami saja melainkan untuk kepentingan orang luar salah satu contoh masyarakat yang membeli ikan, sudah pasti dengan kendaraannya bisa melewati jembatan yang kami bangun, tambahnya.


Sementara itu Anggota BPD Desa Kore Kecamatan Sanggar FAISAL S. Pd yang selalu Tampil dan hadir dalam Kegiatan Sosial Kemasyarakatan ini mengatakan ucapan Terima kasihnya kepada Warga Dusun PuntiMiro dalam rangka melakukan Gotong Royong untuk Membangun Jembatan Mini Penghubung Rt. 09 dengan Rt 10 ini sehingga meski sifatnya sementara tetapi minimal bisa di lewati okeh Kendaraan Betoda Dua untuk Mengambil dan membeli Ikan di Pelabuhan Pinggir Laut Desa Kore. 


Lanjutnya antusiasme Masyarakat saat ini sungguh luar biasa dan saya pun  terlibat dengan semangat yang menggebu-nggebu dalam melakukan kerjasama ini. Ini dipengaruhi oleh rasa kebersamaan yang solid dengan beberapa Perangkat Desa setempat seperti RT dan lainnya. 


Harapannya kita bisa melestarikan dan membudidayakan Gotong royong ini dalam kehidupan Bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dan untuk melestarikannya dalam bentuk apapun dan situasi apapun harus di tumbuh kembangkan dalam jiwa masing-masing. Pungkasnya. (MDG 06).


Load disqus comments

0 comments