Hj.Ellya HML Menghadiri Penanaman Pohon di Lingkungan Niu Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Bersama semua Komunitas di Kota Bima.


Niu Dara Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Dengan Mengucapkan Assalamualaikum War..Wab...dan Selamat pagi dan selamat berakhir pekan untuk kerabat Rasanae Barat dimanapun berada, Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,, Aamiin.di Pagi ini Komunitas, Camat, dan Ketua PKK Kota Bima serta OPD lainnya dalam rangka Kegiatan Menanam Pohon, Minggu, 21/02/2021


Pemerintahan Kecamatan Rasanae Barat di yang dihadiri oleh Hj. Suharni SE selaku Camat Rasanae Barat mengikuti kegiatan  Penanaman Pohon di kawasan Pegunungan di lingkungan Niu kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, yang di selenggarakan oleh Komunitas Pemuda Niu. 


Dalam kegiatan tersebut banyak hal, mendapat,dan dukungan dari berbagai pihak dimana turut hadir pula beberapa komunitas seperti komunitas FTSB, Komunitas Doro Londa, Komunitas Sabua Ra'a, Karangtaruna,  LPM, Babinsa, BabinKamtibmas,dan sejumlah elemen lainnya.dan juga dihadiri langsung oleh  Ketua Penggerak PKK kota Bima Hj. Elly Alwaini H. Muhammad Lutfi.


Dengan dihadiri langsung oleh  Umi Elly dapat memberi semangat dan apresiasi tersendiri bagi seluruh Pihak maupun Komunitas yang turut andil dalam kegiatan tersebut. 


Umi Elly sapaan Akrapnya menyampaikan apresiasi yang sebesar- besarnya karena dengan maraknya Kerusakan Hutan  yang terjadi di Kota Bima, masih ada segelintir Masyarakat yang peduli akan lingkungan di sekitar kita, beliau juga mengajak seluruh Lapisan Masyatakat untuk menumbuhkan kesadaran dalam diri akan pentingkan menjaga  lingkungan  demi keberlangsungan hidup bersama.


Lanjutnya,Kegiatan seperti ini Bukan kali pertama di selenggarakan di lingkungan Kecamatan Rasanae Barat, tetapi sangat sering diadakan oleh Pemerintah terkait dengan Penjagaan Hutan bahkan Pemerintah menyampaikan pesan Tersurat maupun yang tersirat agar Masyarakat mau melindungi Hutan sebagai Teman Hidup.Tuturnya


Kegiatan ini juga diharapkan menjadi langkah penghijauan ataupun reboisasi yang dapat menjadi kebiasaan bagi Masyarakat sekitar, dan diharapkan pula Masyarakat tidak lagi melakukan penebangan Hutan secara liar yang dapat merusak ekosistem lingkungan. Pungkasnya. 



Sementara itu, Camat Rasanae Barat Hj. Suharni,SE mengatakan hal yang senada dengan apa yang di sampaikan oleh Ketua PKK Kota Bima. Namun perlu saya Tambahkan bahwa kita harus Alam dan Hutan setelah itu kita juga harus menjaga lingkungan, jika tidak dilakukan oleh Kita, maka akan terjadi sesuatu hal yang kurang baik seperti adanya Brncana Banjir yang setiap Tahun Melanda Kota Bima. 


Untuk itu saatnya kita jaga lingkungan,dengan demikian akan Lingkungan kita akan menjadi Lestari dan kita harus sadar agar bisa menjaga dan Melestarikan Hutan kita. Maka dari itu Mari selamatkan Bumi dari Bencana yang menghantui kita ini. Tuturnya. 


Lanjutnya lewat kesempatan ini kami atas nama Pimpinan Kecamatan dan mewakili Komunitas yang hadir pada Kesempatan ini untuk terus mengawal dan menjaga kelestarian Hutan, dan dalam kesempatan ini kami juga sampaikan Terima kasih atas segalanya kepada semua Komunitas dan yang paling Special Umi Elly yang sudah hadir Sekaligus sebagai Penyemangat kami dalam melakukan Kegiatan Penanaman Pohon ini. Tukasnya. (MDG 020).

Load disqus comments

0 comments