IDP-Dahlan : Mari kita semua selalu Tanamkan Nilai-nilai Positif dalam Kehidupan Sehari-hari.


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global. Id. Kalimat ini sungguh begitu memukau dalam Hidup ini karena Ucapan tersebut lahir dari Kalbu yang paling dalam dari Seorang Pemimpin kita kini dan akan Datang. Mari kita semua selalu tanamkan nilai-nilai positif dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dalam hidup kita penuh dengan Lika dan Liku dan mencerminkan sikap yang Positif atau Husnuzdhon dan Bukan Syuuzdhon. Dinamika akan tetap terjadi dalam Hidup ini olehnya demikian di perlukan untuk saling Menasihati dalam Kebaikan dan Kesabaran. (28/02). 


Sebagaimana di jelaskan di Dalam Firman Allah SWT yang Artinya ; Demi masa. Sungguh, manusia berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.(Q.S Al-As'r 103, 1-3).ini menunjukkan bahwa hidup kita ini Waktu yang terus berputar dengan sendiri tanpa di bisa di setir oleh kita sendiri. 


Sebab seseorang yang paling beruntung adalah orang selalu menghargai Waktunya dengan melakukan hal-hal Positif demi dan untuk waktu itu. Kadang kita manusia lebih banyak Berprasangka yang Buruk daripada yang baik, padahal Allah SWT tidak mengubah Nasib suatu Kaum sehingga Kaum itu sendiri yang merubahnya. 



Selain itu tidak ada Pola Pikir yang sehat dan Positif dalam melakukan sesuatu sebelum dan sesudahnya yang ada hanyalah masing-masing mempertahan Ide, gagasan, dan Rubriknya tetapi akhir-akhir ini kebanyakan orang beranggapan yang di luar dari Nalar dan Pemikiran yang Rasional sehingga melahirkan sebuah Bingkisan/preseden yang Buruk yang akan menghancurkan kita sendiri. 


Maka tak ada salahnya jika Bima RAMAH ini Tak Berujung! Mengapa Demikian, maka jawabannya adalah hanya orang-orang yang Beriman, Beramal Shaleh lah yang mendapatkan Kebaikan dan Pahala di sisi Allah SWT. Beriman dimaksud yaitu orang-orang yang senantiasa mendekatkan diri sangat Khalik nya selalu menjalankan Perintah Allah dan Meninggalkan segala Larangannya. 


Juga Orang-orang yang mendapatkan Kebaikan dan Kebajijan hanyalah orang-orang selalu saling Nasehat menasehati dalam Kebaikan dan Kebenaran serta Nasehat Menasehati dalam Kesabaran.


 Ini adalah bentuk Refleksi Akhir Bulan Februari ini. Semoga bermanfaat bagi Para Pembaca. 


Hidup IDP - Dahlan, Jayalah Bima Ramah Jilid 2,semoga Tetap Solid dan Bersemangat. 

Sumber dari Kerajaan Izajin ; (MDG 01).

Load disqus comments

0 comments