JELANG LIVERPOOL VS MANCHESTER CITY,GUARDIOLA DIHANTUI REKOR BURUK DI ANFIELD


Berita Bola.
Manchester City memiliki tugas berat ketika harus bertandang ke markas Liverpool, Anfield Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Terlebih karena Manajer Man City, Josep Guardiola, punya catatan buruk saat bertamu ke Anfield.


Selama berkarier sebagai pelatih sepakbola, Guardiola sejatinya telah memenangkan banyak sekali trofi bergengsi. Akan tetapi, juru taktik asal Spanyol itu ternyata belum pernah sekalipun meraih kemenangan di Anfield.


Dari lima kali memimpin timnya bermain di Anfield, Guardiola hanya bisa sekali imbang, sedangkan pada empat laga lainnya mendera kekalahan. Pada pertemuan terakhir di Anfield, Man City besutan Guardiola tumbang dengan skor 1-3.


Kendati demikian, Guardiola tak ingin menjadikan catatan buruk tersebut sebagai alasan untuk tidak meraih hasil maksimal. Sebab, ia menginginkan para pemainnya untuk bermain dengan hasrat dan determinasi demi kemenangan.


Kemenangan atas Liverpool pasalnya akan membuat Man City semakin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris. Seandainya menang, The Citizens bisa unggul 10 angka atas The Reds. Saat ini Man City mengoleksi 47 poin, sedangkan Liverpool 40.


“Tentu (kemenangan) itu penting. Saya tidak bisa menyangkalnya. Ketika Anda mengalahkan Liverpool, Man United, Tottenham, Leicester, Chelsea, Arsenal, Burnley, sangat penting untuk mengalahkan mereka,” jelas Guardiola, dilansir dari Goal, Sabtu (6/2/2021).

Load disqus comments

0 comments