KELURAHAN JATIBARU TIMUR MERENCANAKAN MEMBANGUN LAPAK UMKM LINTAS WERA-WAWO


Jatibaru Timur Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Beberapa hari yang lalu salah satu Inisiator Peduli Lingkungan untuk Mempercantik dan Memperindah Tatakota yang good goverment ini memiliki Draff Rancangan untuk menjadikan bagian Bahu Jalan sekitar Lintas Wera-Wawo akan membangun Lapak UMKM.pada hari kamis Sore,11/02/2021 .


Nasrullah mengatakan bahwa Rencana Penataan Kawasan ini di rencanakan dengan matang dulu apa dampak yang baik dan lebih-lebih yang buruk sehingga tak jarang orang akan menikmati indahnya dan panirama yang di sertai Suguhan Kopi dan makanan yang cukup enak bagi ymsebagai upaya Peleoas lelah dalam Perjalanan jauh misalnya dari Wera ke Wawo dan bahkan Pengguna Jalan yang berada di Mana saja. 


Untuk itu disini kami coba untuk membuat satu Planing yang bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Jatibaru Timur untuk dan agar Lokasi tersebut bisa di Manfaatkan sebagai Lapak UMKM yang nantinya bisa di manfaatkan oleh Warga Kelurahan jatibaru dengan cara membuat Jualan setiap hari. 


Insyaallah kami Kelurahan Jatibaru Timur, Merencanakan Membangun Lapak UMKM demi menciptakan Lapangan Kerja baru dan mengharapkan dukungan dinas terkait utk mewujudkannya. Imbuhnya


Dan tentunya dengan adanya Lapak UMKM ini akan mengurangi Angka Pengangguran dan menciptakan Lapangan Pekerjaan baru bagi para Warga yang ada di sekitarnya, kondisi itu lah Pemerintah berinisiasi untuk membuka Lapangan tersebut juga kami Mohon kepada Pemerintah Kota untuk Mendukung apapun yang kami Rencanakan itu. 


Juga Lokasi Kami bersama Bhabinkamtibmas melakukan Survey terhadap layak dan tidak nya tempat tersebut akan di jadikan Lapak bagi UMKM yang ada di sekitar Wilayah itu. Kalau kita flaskback terhadap Kondisi itu sungguh Luar Biasa Pemandangan dan Panorama nya yang sangat memukau dan mencerminkan setiap ada Masalah pasti tidak ada masalah. 



Untuk itu kami juga dalam waktu dekat meminta tanggapan dari semua Pihak baik dari Masyarakat itu sendiri maupun kepada Pemerintah Kota yang ada kaitannya dengan urusan ini. InsyaAllah dalam waktu dekat kami akan membuat Surat Undangan agar bisa di bahas secara bersama dalam Rapat Musyawarah Kelurahan kami nantinya. 


Dan yang terakhir di sini kami ingin katakan bahwa tempat yang kami maksud itu akan lebih baik dan sempurna. Mohon maaf coba kita lihat di Bukit Jatiwangi yang sangat nenjulang tinggi pun tetap banyak Pengunjungnya apalagi Lokasi ini lebih elegan dan potensial untuk dijadikan tempat Usaha agar bisa mengurangi angka pengangguran di Wilayah kita. Pungkasnya.(MDG 023).

Load disqus comments

0 comments