KKN-Terpadu STKIP STAI Al-Amin Dompu yang Ke XVII di Desa Mumbu Kec.Woja Kab.Dompu


Mumbu Woja Dompu. Media Dinamika Global. Id. KKN-Terpadu STKIP STAI Al-Amin Dompu yang Ke XVII di Desa Mumbu Kec.Woja Kab.Dompu.Dalam meningkatkan dan menumbuh kembangkan tatanan kehidupan masyarakat khususnya di Desa Mumbu Kec,Woja Kabupaten Dompu NTB.Mahasiswa KKN Terpadu Al-Amin Dompu angkatan Ke XVII ( Posko Desa Mumbu ) melakukan kegiatan pembersihan Embung Tonda Selatan agar aliran air yang menjadi kebutuhan pengairan persawahan petani Desa Mumbu dapat berjalan dengan lancar.(01/03). 


Dalam kegiatan KKN ini Ketua Posko Desa Mumbu Syarifudin reed,menyatakan bahwa kegiatan akan memberikan sebuah harapan untuk kemajuan tatanan kehidupan masyarakat Desa Mumbu khususnya di bidang pertanian,selain dari pada itu kami bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke embun tonda selatan ini.



Selain dari kegiatan hal di atas salah satu Mahasiswa KKN berasal dari Kec.Pekat,beliau juga dari KPH Tambora NTB Suharman (Donal) reed,mengajak kepada semua stekholder untuk sama-sama melakukan kegiatan penghijauan di sekitar bantaran Embung Tonda Selatan ini,guna mewujudkan hutan yang lestari dan mampu melindungi kondisi alam di sekitran embung ini dan untuk mencegah terjadinya bencana banjir di Kab.Dompu.


Di sisi lain,mahasiswa KKN berasal dari Desa Ta,a Kec.Kempo Kab.Dompu,Taswin,Ahd,A.Ma,reed,,

menginginkan bahwa dalam kegiatan KKN ini akan melakukan pelepasan berbagai macam jenis bibit ikan di Embung Tonda Selatan Desa Mumbu ini,sebagai upaya untuk mendatangkan para pemancing mania, dan ini tentu dapat memberikan kontribusi secara ekonomi terhadap kehidupan masyarakat Desa Mumbu


Sebagai penutup dari beberapa program di atas Dosen Pembimbing KKN Terpadu AL-AMIN DOMPU Nasruddin M.Pd reed,akan mengarahkan Mahasiswanya untuk melakukan revitalisasi nama jalan dan gang-gang yang ada di Desa Mumbu Kec.Woja Kab.Dompu hal ini sangat menunjang keberlangsungan masyarakat Desa Mumbu yang beberapa bulan lagi akan melaksanakan proses Pilkades.


Selain Mahasiswa KKN Terpadu Desa Mumbu,STAI AL-AMIN Dompu ada juga Mahasiswa KKN di beberapa Desa yang ada di Kab.Dompu.(MDG 030) 

Load disqus comments

0 comments