KORAMIL 1608-06/ WAWO CETUS BUDIDAYA PORANG DI DESA MARIA


BIMA-NTB. Media Dinamika Global.id- Porang sekarang menjadi prioritas yang dicetuskan oleh Koramil 1608-06/Wawo untuk budidaya di Desa Maria, Kecamatan Wawo, kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Sabtu 6 Februari 2021.


Bukan tanpa alasan, tanaman Porang kini telah menjadi tanaman yang tren di kalangan petani saat ini. Selain harga jual yang cukup menjanjikan,  juga pembudidayaan tanaman yang dikenal secara ilmiah Marga Amorphophallus ini, gampang dibudidayakan.



Danramil 1608-06/Wawo Kapten Inf Ahmad menyatakan bahwa tanaman Porang dulu hanya dikenal sebagai tanaman liar yang tumbuh di pinggir sungai, pagar, bahkan di halaman masyarakat. 


"Ya, ntuk itu kami mengajak masyarakat Wawo khususnya di desa Maria agar dapat membudidayakan tanaman yang mempunyai manfaat dan nilai jual tinggi guna untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,"ungkapnya.


Kapten Inf Ahmad berharap, semoga program ini dapat di kembangkan di desa lain juga, mengingat potensi tanaman Porang mudah di jumpai di  kota maupun kabupaten Bima. (Red MDG Syuryadin).

Load disqus comments

0 comments