MORI HANAFI KEMBALI MELAKUKAN RESES DI KELURAHAN PANGGI SEKALIGUS MENINJAU BIBIT LAMTORO TARAMBA


Panggi Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Setelah Usai Reses di Beberapa Kelurahan yang ada di Kota Bima kini Bapak H. Mori Hanafi, SE, M. Com mendapat giliran untuk melakukan kegiatan reses nya di Kelurahan Panggi Kota Bima. Melihat langsung Bibit lamtoro taramba untuk pakan ternak. Dapat mencegah banjir dan menjaga erosi karena memiliki kadar air yang sangat tinggi di saat musim kemarau. (14/02). 


Kepala Kelurahan Panggi mr g ucapkan rasa Terima kasihnya pada Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB yang sudah melakukan Kegiatan Reses nya di Kelurahan Panggi ini semoga apa saja yang di usulkan oleh kami nantinya dapat membuahkan hasil yang signifikan bagi perkembangan Pembangunan dan hasil usaha di Bidangnya masing-masing nantinya. 


Juga dalam kesempatan itu Kepala Kelurahan Panggi juga menyampaikan saat ini kami tengah di hadapkan dengan permasalahan Banjir yang mengepung Kelurahan kami untuk apa langkah arternatif nya sehingga apapun itu bisa dan dapat kami lakukan untuk dan agar Masyarakat di lingkungan kami bisa aman dari bahaya Banjir itu. Ujarnya. 


Sementata di satu sisi salah seorang Warga Lingkungan Panggi Fajrin mengusulkan terkait dengan Program Kelompok Tani Lamtoro Taramba untuk Pakan Ternak baik ternak kambing, Sapi maupun yang lainnya. Lalu pertanyaannya adalah kita siapkan Pakannya tetapi Bibit Sapi, Kambing dan lainnya belum ada untuk Masayarakat untuk Fajrin berharap agar bisa memberikan Bibit kepada Kelompok Tani kami agar bisa lebih efektif dan sejahtera buat kami yang ada di Kelurahan ini. Pungkasnya. 


Pimpinan DPRD Provinsi NTB ternyata udah lama mencari Bibit Lamtoro Taramba beliau kaget Bibit Lamtoro Taramba  ada di Kelurahan Panggi..! Untuk itu banyak fungsingnya antara lain dapat menjaga erosi dari bahayanua kemarau panjang, dapat mencegah banjir di musim hujan dan seterusnya. 


Selain itu bahwa Pohon ini memang kita cari selama ini lalu kemudian kita budidayakan di kampung-kampung sebagai Pakan ternak Kerbau, kambing dan lainnya dan pada waktu keringnya bisa di jadikan Pakan ayam juga. Itulah kehebatan dari lamtoro taramba tersebut. 


Thanks atas apresiasinya dan kami siap untuk menampung aspirasi nya dan doakan semoga saja apa yang di usulkan nya dapat terealisasi secepatnya dalam rangka mewujudkan Pembangunan yang adil dan Makmur bagi kita semuanya. Tutupnya(MDG 023).

Load disqus comments

0 comments