Muhammad Putera Feriyandi,S.IP : 3 Cara Pemuda Berkontribusi Aktif ( DAE FERY JUNIOR )


Kabupaten Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Salah satu Putra terbaik yang di miliki oleh Kabupaten Bima yang juga seorang Mahkota dalam Kerajaan Bima dan atau Kesultanan Bima MUHAMMAD PUTRA FERIYANDI, S. IP dan Lulusan Terbaik dari salah Satu Perguruan Tinggi dalam Ilmu Politik mencoba mengekspresikan dan mengaktualisasikan dalam pokok Pikiran yang sangat Positif terkait dengan bagaimana kita bisa menjadi diri yang cerdas, Bertanggungjawab, dan melakukan Aksi nyata dalam kehidupan. (16/02). 


Di sini Dae Yandi Sapaan akrapnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak terlalu jauh memikirkan Polemik yang terjadi saat ini. Kami berusaha menjadi diri sendiri tanpa ada intervensi dari siapa pun juga karena sebagai Pemuda tentunya harus berpikir kreatif, inovatif, dan mencerdaskan bagi Masayarakat umumnya. 


Kecerdasan anak muda sangat penting dalam membangun Bangsa dan Negaranya, untuk itu diperlukan 3 Komponen penting dalam dan untuk menjadi Pemuda sebagaimana dimaksud di atas, antara lain;


1. BERANI BERSUARA DAN BERTANGGUNG JAWAB. 


Dalam pandangan seorang Filosofi masa kini bahwasanya seorang Pemuda dan anak Muda sangat penting memiliki komponen yang satu ini yaitu bagaimana seorang Pemuda harus berani Bersuara baik dalam bentuk apapun juga tetapi juga dalam bersuara itu diatur dalam ketentuan undang-undang dan juga sebagai Pemuda tentunya berani Bersuara juga harus berani bertanggungjawab terhadap apa yang di suarakan itu. Yang kedua adalah;


2. GIAT DAN AKSI NYATA 


Disini kita harus memahami bahwa untuk menjadi seorang bisa bersuara di dalam maupun di luar apapun, tentunya kita dituntut untuk memiliki rasa ingin giat bekerja dengan aksi nyata. Bagaimanapun kesuksesan seseorang itu harus di dukung oleh adanya kemauan kerja nyata yang konkrit untuk meraih sebuah kesuksesan itu. Dan yang ketiga adalah;


3. BERSINERGI , BERKOLABORASI & MAMPU BERKONTRIBUSI UNTUK UMMAT


Dalam Poin yang ketiga ini memiliki korelasi antara hubungan yang satu dengan yang lain dalam rangka menjadi Pemuda yang tangguh, Pemimpin Muda yang Berdiri sendiri tanpa ada nya intervensi dari orang lainnya. Maka untuk mencapai sebuah tujuan itu harus Bersinergi Berkolaborasi, dan mampu berkontribusi untuk Ummat dan atau Masyarakat kita semuanya. 


Ketiga Hipotesis di atas telah menunjukan kepada kita akan pentingnya memaknai Diri sendiri tanpa harus di intervensi oleh orang, berani bersuara juga harus berani pula Bertanggungjawab atas apa yang kita suarakan, juga sebaliknya kita tidak boleh melantangkan suara kita lalu kemudian kita tidak pernah giat bekerja lewat Aksi Nyata kita dalam kehidupan sehari-hari. 


Namun juga perlu di catat oleh kita semua bahwa sepenting-pentingnya Dua Unsur dan Item di atas maka yang terpenting adalah bagaimana kiranya untuk berkolaborasi, bersinergi, dan berkontribusi untuk kepentingan umat dan atau Masayarakat. Masih bersambung dalam episode berikutnya. (MDG 01).

Load disqus comments

0 comments