MUSDES ROKA MEMVERIFIKASI DAN MEMVALIDASI DATA BLT-DD


Roka Belo Bima. Media Dinamika Global. Id. Musywarah desa (MUSDES) Khusus Validasi, Finalisasi dan Penetapan Calon Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Roka Kecamatan Belo Kabupaten Bima. Rabu (10/2/2021).


Hadir pada kegiatan tersebut, Pak Amrin selaku Pendamping Desa, Kepala Desa Roka, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, RT, RW, Perwakilan Perempuan dan Tamu undangan lainnya.


Ihsan. S.Pd. selaku kepala Desa Roka dalam arahannya menyampaikan, Musdes Khusus yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian tahapan yang telah dilakukan oleh desa. Dimana kades selaku penanggungjawab dalam team relawan Pencegahan mewabahnya covid 19.


"Hari ini adalah agenda validasi, finalisasi dan sekaligus penetapan data, yang mana sumber data yang akan di sepakati yaitu Data hasil team melakukan pendataan beberapa waktu yg lalu.


Ihsan menegaskan, bahwa sumber data ini harus benar benar dan disepakati sesuai juknis yg telah dikeluarkan Kementerian Desa bahwa calon penerima BLT DD ini masuk kategori;

a. Bukan penerima PKH

b. Bukan penerima BPNT

c. Bukan penerima kartu pra kerja

d. Bukan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dri kementerian sosial.


Yang hadir hari ini adalah Ketua-ketua RT, RW, kepala Dusun, tokoh- tokoh masyarakat, dan keterwakilan perempuan, agar apa yg dihasilkan dan ditetapkan bersama dalam musyawarah ini ikut mensosialisasikan kepada warganya. jangan sampai ada pandangan di masyarakat kelak bahwa BLT DD itu hanya kepala desa yang ngatur, itu yang kita khawatirkan.


#BLT-DD #Tahun2021

Load disqus comments

0 comments