PEMDES BUKA SELEKSI KEKOSONGAN DUA APARATUR DESA LABUAN KANANGA


Labuan Kananga-Tambora-Bima-NTB. Media Dinamika Global.id- Pemerintah Desa Labuan Kananga melakukan penjaringan atas kekosongan dua aparatur Kepala Urusan (Kaur) dan Kepala Dusun (Kadus) kekosongan dua aparatur tersebut sudah lama sedangkan Kepala Dusun Mada Oi Sudarno telah mengundurkan diri sejak tahun 2020, sementara mantan Kaur Maman telah memasuki masa pensiun sejak akhir 2019. Desa Labuan Kananga, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Selasa, 2 Febuari 2021.


Sekdes Harun sekaligus Ketua Panitia Tim seleksi perangkat Desa Labuan Kananga menjelaskan," Aturan yang dipakai sebagai landasan dalam seleksi tahun ini yaitu Perda Kabupaten Bima Nomer 1 tahun 2015 tentang Perangkat Desa," Ungkapan Sekdes.



Lanjut Sekdes, Dalam aturan tersebut peserta seleksi perangkat desa merupakan warga desa Labuan Kananga dan mau berdomisili di desa tersebut.


Waktu seleksi administrasi dilaksanakan mulai tanggal 25-30 Januari kemaren dan didapatkan atas nama Mustarion dan Samsudin untuk calon peserta seleksi jabatan Kaur serta atas nama Iswan dan M. Nasir untuk calon peserta jabatan Kadus Mada Oi," Terangnya Sekdes.



Tambah Sekdes, Untuk tes tulis akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari dengan bahan ujian dibuat oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kabupaten Bima


Diharapkan dalam seleksi ini agar masyarakat bisa memantau dan mengawasi sehingga dalam pelaksanaannya tidak ada kecurangan dan permainan uang," Tutupnya. ( MDG. 07).

Load disqus comments

0 comments