PEMERINTAH KABUPATEN BIMA MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PERS NASIONAL 9 FEBRUARI 2021


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global. Id. Pemerintah Kabupaten Bima di bawah Kepemimpinan Bupati Bima Hj. indah Dhamayanti Putri, SE bersama dengan Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan. H. M. Noor, M. Pd dalam hal ini kami Mengucapkan " SELAMAT HARI PERS NASIONAL " Semoga Pers kedepan menjadi Pemersatu dalam bidang Pemberitaan, baik secara suka dan duka dalam mewujudkan rangkaian kegiatan Peliputannya. Selasa, 9/02/2021.


Umi Dinda Sapaan akrapnya mengatakan bahwa Menurut catatan saya Pers ini ada setelah Dunia ada, sebab Pers ini selalu ada dalam setiap Peristiwa dan atau insident, baik yang suka maupun yang duka. Selalu menjadi Pemersatu dalam rangkaian kata dengan kata, kalimat dengan kalimat, serta parafraf. Dengan keadaan seperti ini Pers sangatlah penting untuk memberitakan  hal-hal yang berkenaan dengan urusan Bangsa dan Negara demi memajukan Pembangunan. 


Suka dan Duka sudah pasti di lalui oleh Insan Pers, apalagi saat melakukan Peliputannya di lapangan misalnya terjadi intimidasi, ancaman kekerasan dan lain sebagainya yang re orientasinya tetap akan menjunjung Nilai-nilai dan kode etik dalam ilmu kewartawanan. 


Olehnya demikian di Hari Pers Nasional Indonesia umumnya dan Khususnya kepada Dana Mbojo yang kita Cintai ini adalah momentum bagi kita untuk menjalin kerjasama dalam melakukan Pemberitaan dalam segala persoalan yang dapat membangun Kabupaten Bima ke arah yang lebih baik. 


Sementara di satu sisi bahwa Pers adalah Perusahaan Pers yang memiliki Legal standing yang dapat mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban Dunia dengan berdasarkan kemerdekaan Pers. Kebebasan Pers adalah bagaian yang sesunggunya harus di hargai karena Pers merupakan Pilar ke 4 dari 3 Pilar lainnya. 


Untuk itu kami Pemerintah Kabupaten Bima sangat menghormati Kebebasan Pers dan memberikan Ruang bagi Insan Pers untuk berkolaborasi dalam rangka membangun Kemitraan dengan Pemerintah dengan tetap menjunjung tinggi Nilai-nilai Etika dan etika. 


Pers merupakan Pilar Ke 4 Negara Indonesia ini,tanpa kiprah dan kinerja dari Para Wartawan kita niscaya kita tidak dapat mengetahui bagaimana Dinamika dalam Kehidupan kita. Apalagi saat ini diera Digitalisasi dan Globalisasi sungguh sangat pesat dan berdaya saing yang sekiranya tidak dapat di kejar oleh waktu yang cukup singkat.Pungkasnya


Sementara di Bagian lain Wakil Bupati Bima mengucapkan hal senada seperti di atas dan ada beberapa tambahan yang memperkuat adanya Hari Pers ini. Bahwa Pers ini merupakan Media sebagai Corong Publik, pemersatu Bangsa dan Negara karena Lewat tayangan Media lah kita akan mengetahui semua informasi yang mencerdaskan dan tidak mencerdaskan, dengan edukasi ini menyebabkan kita paham makna dan istilah serta betapa pentingnya Pers ini hadir di tengah-tengah kita semua, di tengah Instansi Pemerintah, Swasta BUMN, BUMD, BUMD dan Masyarakat serta stkeholders lainnya yang turut serta dam ikut andil dengan kebebasan Pers. 


Namun juga perlu di sadari bahwa bukan  berarti Kebebasan itu disalah artikan segalanya menjadi Bebas, tetapi lebih pada bagaimana kita bisa mengimllementasikan UU Pers 40 Tahun 1999.untuk kehadiran Pers Sangat di butuhkan tanpa Pers Dunia akan Gelap dan sebaliknya Pers tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya dukungan dari Pihak Pemerintah dan Masyarakat. (MDG 01).

Load disqus comments

0 comments