Pulau Kambing Bima NTB adalah Destinasi Wisata yang Panoramanya Bak Bidadari


Berita Wisata Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Sungguh tak di sangka dan tak seindah Ini.adalah pulau yang berdiri di antara Bima dan Bajo sangat di Minati Para Pengunjung. Indah Menawan dan Panorama Bak Bidadari sungguh asyiknya Pulau yang satu ini. Ayo berkemaslah dan Pilihlah Tempat Wisata yang sangat Romantis di Pulau ini.(21/02) 


Bahwasanya Pulau Kambing menurut Historisnya ialah Pulau yang pertama kali berada di Bima NTB sejak Dunia ini ada. Dulu ada sebuah cerita tentang Pulau Kambing ini ketika semuanya berbentuk laut yang sangat luas, lalu kemudian Sang Raja sangat ingin mengumpulkan semua Hewan-gewan yang ada saat itu. Tak lama kemudian datanglah seorang Prajurit Handal yang setia pada Raja namun tidak terlalu terkenal bukan seperti Prajurit lain yang pandai mencari Muka saat itu. 


Setelah Raja mengumumkan hal tersebut agar semua Binatang di Kumpulkan ke daratan itu semua Prajurit tidak menjalankan Titah itu,hanya satu Prajurit saja yang mengangkat Tangannya lalu kemudian Raja tersebut memberikan Ijin kepada Prajurit tersebut yang namanya kalau tidak Salah dalam sejarah Oeradaban Kuno yaitu PIDU MBA'A.


Setelah PIDU MBa'a ini mendapatkan Titas itu kemudian PIDU MBA'A mengerjakan dengan Perintah tersebut sehingga saat itu juga yang tadinya tidak ada Daratan sekarang Menjadi Daratan yang saat itu di sebut Sebagai Pulau Kambing. Lalu kemudian kenapa Pulau ini di sebut Pulau Kambing? 


Maka jawabannya adalah karena satu-satunya Binatang Meminta Pada Raja tersebut untuk di buatkan Daratan itu karena itulah Hingga Sekarang Kambing Takut Dengan Air, jadilah ia berteduh dengan Anak-anaknya hingga ia pun meninggal di Pulau Kambing itu. Sementara pun Binatang yang lain juga bersama dengan Kambing itu. 


Dulu Pulau Kambing ini tidak sembarangan untuk di kunjungi karena Banyak sekali Binatang Buas yang ada di sekitar itu, namun Lama-lama di Manfaatkan oleh Pemerintah Bima NTB dengan Mengelolanya dengan baik, membuat berbagai macam Bangunan yang ada di sekitar itu sehingga hari ini Banyak sekali Pe gunung yang Libur dan Berhari Minggu di Tempat Wisata Pulau Kambing. 


Selain sebagai Destinasi Wisata juga Pandangan yang Cukup Unik penuh Dinamis seolah-olah yang punya Masalah menjadi tidak ada Masalah, yang Pikiran Kurang Sehat menjadi Sehat Wal afiat. Masih berlanjut pada episode berikutnya. (MDG 01).

Load disqus comments

0 comments