Pulau Sumbawa akan Segera Terbentuk Menurut Seorang Profesor Putra Asli NTB.


Mataram NTB. Media Dinamika Global. Id. Pulau Sumbawa akan segera Terbentuk, hal ini dikatakan oleh Seorang Profesor yang Berasal dari Putra Asli NTB dan juga sebagai Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram NTB Prof.Dr. H.Muhammad,M.Pd.MS, menyatakan Pulau Sumbawa NTB akan segera dimekarkan menjadi Provinsi Sumbawa.

Menurut Guru Besar dalam bidang Ilmu Teknologi Pendidikan UIN Mataram itu menjelaskan bahwa di Provinsi NTB ada 2 pulau besar yaitu pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.Kedua pulau ini terpisah oleh Selat Lombok dan Selat Sumbawa.Sehingga dalam perjalanan selama ini Masyarakat kerap menggunakan jasa penyeberangan KM Fery atau pesawat udara saja karena jembatan penghubung kedua pulau ini belum ada.



Bahwa untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat maka dipandang perlu pulau sumbawa akan segera untuk dimekarkan menjadi Provinsi Sumbawa.


Lanjutnya, di pulau Sumbawa Ada 5 Kabupaten/Kota yang akan bergabung menjadi Privinsi Sumbawa yaitu Kabupaten Bima. Kota Bima.Kabupaten Dompu. Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.ungkapnya


Menurut rencana Ibu Kota Provinsi baru itu akan berada di Sumbawa yang kini menjadi ibu kota dari Kabupaten Sumbawa.Adapun jumlah penduduk calon provinsi baru itu sudah mencapai 1540 Juta jiwa lebih yaitu mencakup 20 % dari total penduduk NTB.


Bahwa untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat maka dipandang perlu pulau sumbawa akan segera untuk dimekarkan menjadi Provinsi Sumbawa.Ada 8 Provinsi di Indonesia yang dimekarkan tutupnya.(MDG 033).

Load disqus comments

0 comments