Puskesmas Kolo Bekerjasama dengan OPD dan Beberapa Instansi dan Organisasi,Melakukan Bhakti Sosial.


Kolo Asakota Bima. Media Dinamika Global. Id. Kepala Puskesmas Kolo bersama Kepala Kelurahan Kolo, DANPOS Angkatan Laut Bima, Mahasiswa KKN Poltekkes Mataram dan UNRAM serta Masyarakat Kelurahan Kolo melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah di lingkungan tempat penjualan ikan (TPI) Kolo.Sabtu, 20 Februari 2021.


Kegiatan ini rutin di lakukan setiap pekan dengan tujuan agar Masyarakat bisa menjaga Kesehatan dan tidak membuang Sampah Sembarangan sebab beberapa hari yang lalu kami telah memiliki Kontener atau tempat untuk membuang Sampah yang sudah di siapkan oleh Pemerintah Kelurahan dan Kota Bima. 


Dalam kegiatan tersebut di koordinator oleh Instansi dan OPD lainnya dan yang paling menarik adalah adanya kegiatan bersama Para Mahasiswa dan Mahasiswi yang berasal dari Poltakkes Mataram dan Unram serta Masyarakat Pengiat Sampah dan Penjaga Kesehatan. 



Kepala PKM Kelurahan Kolo Wahyudin, S. Kep. M. Ph mengatakan pada kami bahwa saat ini sedang musim Hujan sungguh Kondisi ini sangat memprihatinkan. Betapa tidak ini tidak bisa di biarkan jika ini di biarkan makan akan menimbulkan berbagai Wabah Penyakit seperti DBD dan Malaysia lainnya dan apalagi saat masih ada Virus Corona ini. Tukasnya


Lanjutnya ini juga kami lakukan untuk memberikan satu Pemahaman pada Masyarakat bisa lebih penting menjaga Kesehatannya sehingga kita dapat memahami arti penting tingnya menjaga kesehatannya dan juga tidak membuang Sampah Sembarangan. Tutupnya. 


Sementara Kepala Kelurahan Kolo Rustam, SE mengatakan hal yang senada dengan apa yang di katakan oleh Kepala PKM di atas, di sini kami hanya menambahkan nya bahwa beberapa Hari yang lalu kami telah menyiapkan Kontainer atau Tempat Membuang Sampah dari Dana Kelurahan dan Kota Bima. 


Lanjutnya di harapkan kepada Masyarakat agar tidak membuang Sampah Sembarangan apalagi sampai membuang Sampah di Pinggir dan Tepi Pantai yang menjadi Icon Pariwisata yang sangat bagus di manfaatkan oleh Warga sekitarnya. 


Untuk itu, lewat kesempatan ini kami ingin mengucapkan Terima kasih kepada semuanya yang tidak bisa di sebutkan satu per satu dan juga kami mohon maaf bila dalam Pelayanan kami tidak sesuai dengan status Sosialnya makan lewat ini kami mengucapkan terimakasih dan Mohon Maaf. (MDG 023).

Load disqus comments

0 comments