Rakor Menteri Perekonomian Erlangga Hartarto terkait Pelaksanaan PPKM Mikro dan Indikator Penanganan Covid 19.


Jakarta. Media Dinamika Global. Id. Berdasarkan Rapat Koordinasi terkait perkembangan pelaksanaan PPKM Mikro yang dilaksanakan sore hari tadi,  indikator-indikator penanganan COVID-19 menunjukan hasil yang positif. Rapat di pimpin langsung oleh Menteri Di Bidang Perekonomian RI Bapak Erlangga Hartarto di Istana Negara Jakarta. (25/02). 


Secara nasional, jumlah kasus aktif mengalami penurunan sebanyak 17,27% dalam sepekan. Bed Occupancy Ratio (BOR) menunjukan angka kurang dari 70% dari kapasitas yang tersedia di berbagai daerah. Tren kesembuhan terus meningkat dan angka kematian akibat COVID-19 terus menurun.


Tentu indikator ini membuat kita semua bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat. Apalagi ada kecenderungan meningkatnya tren kepatuhan protokol kesehatan di masyarakat yang berada di kisaran 87.64% - 88.73%.



Hasil positif ini tentunya tidak akan didapat tanpa kerja sama seluruh pihak. Saya sendiri berharap perkembangan positif ini jangan sampai membuat kita lengah dan berpuas diri. Saya mengajak semua pihak untuk terus waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


Terima kasih, dan selamat malam beliau mengucapkan semoga saja Indonesia akan Tumbuh Ekonominya meski di tengah Mewabah nya Pandemi Covid 19 ini, yang tentunya berpengaruh pada Tingkat Infkasi dan Lajur Ekonomi saat ini, 


Namun demikian kita harus mengatasi secara bersama mana yang menjadi Obyek Vital dalam rangka mengatasi Berbagai Polemik dengan cara Pencegahan Virus Corona itu. Dan dalam kesempatan ini kita tidak boleh lengah untuk Melawan Lajur tersebut sekiranya kita tidak berusaha maka akan lahir suatu hal yang buruk bagi Perekonomian Indonesia Dewasa ini. 


Untuk itu saya mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya yang baik sehingga apapun tantangan dan rintangan kedepan menjadi acuan bagi kita untuk terus maju dalam mrnggaoai sebuah cita-cita Bangsa kita, Bangsa Indonesia yang kita Cintai ini. Pungkasnya. (MDG 036).

Load disqus comments

0 comments